Ibu Membagikan ASI di Facebook

Hampir tidak ada yang tidak mungkin di Facebook. Meskipun tidak mengizinkan ibu menaruh foto menyusui, Facebook memungkinkan lebih dari 70 ibu berbagi ASI.

Eats on Feets merupakan jaringan yang menggunakan Facebook terkoneksi dengan perempuan yang membutuhkan ASI dan ibu yang memiliki ekstra ASI. Media ini dikembangkan seorang perawat dan aktivis menyusui. Layanan itu telah berkembang menjadi 98 kelompok lokal di 22 negara.

Berbagi ASI merupakan cara tradisional, namun tampak tidak biasa di masa kini karena terlihat bahaya. Namun, penelitian menunjukakn bahwa metode itu bahkan dapat membunuh virus berbahaya, HIV misalnya. Bank ASI yang menerima sumbangan ASI seringkali membutuhkan biaya yang banyak, sekitar 900 ribu.

Mereka menawarkan ASI bagi bayi prematur atau sangat sakit, namun memiliki ibu yang mengalami kesulitan fisik untuk menyusui. (inilah.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*