Ical Bantah Ada Deal Politik Soal Sri Mulyani

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie membantah ada kesepakatan politik di balik mundurnya Sri Mulyani dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan.

Pengusaha terkaya se-Asia Tenggara itu juga tak merasa diuntungkan atau dirugikan dari mundurnya Jeng Sri. “Tak ada deal politik. Itu terlalu kecil untuk satu orang saja,” tegas Ical di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Senin (24/5/2010).

Dia juga membantah pernyataan Wimar Witoelar soal keuntungan yang bakal didapatkannya jika Sri Mulyani mundur.

“Itu insinuatif, karena sangat rendah mutunya,” tukasnya.

Beberapa waktu lalu, di acara kuliah umum bertajuk Kebijakan Publik dan Etika Publik yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D) di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Jakarta, pekan lalu, Sri menyebutkan alasan pengunduruan dirinya dilatari adanya kesepakatan politik.

“Kalau pada hari ini tadi disebutkan ada yang menanyakan atau menyesalkan atau ada yang menangisi ada yang gelo (menyesal), kenapa kok Sri Mulyani memutuskan untuk mundur dari Menteri Keuangan. Tentu ini adalah suatu kalkulasi dimana saya menganggap bahwa sumbangan saya, atau apapun yang saya putuskan sebagai pejabat publik tidak lagi dikehendaki di dalam sistem politik. Di mana perkawinan kepentingan itu begitu sangat dominan dan nyata. Banyak yang mengatakan itu adalah kartel (politik), saya lebih suka pakai kata kawin, walaupun jenis kelaminnya sama,” tutur Sri saat itu.

Baca Juga :  Protes Hukuman Pancung Terhadap Ruyati, Kedutaan Arab Saudi Didatangi Pengunjuk Rasa PP

Sementara banyak pihak menduga, jika pernyataan ini ditujukan bagi terbentuknya Sekretariat Gabungan (Setgab) partai koalisi. Bahkan adapun yang secara tajam, langsung menunjuk Ketua Harian Setgab yang dijabat oleh Aburizal Bakrie.

Seperti diketahui, antara Sri Mulyani dengan pengusaha yang kerap dipanggil Ical tersebut, terdapat perseteruan terselubung. Perseteruan ini berawal dari tunggakan pajak Grup Bakrie yang tak jua dilunasi. Sri Mulyani berkali-kali menyampaikan isyarat akan melakukan tindakan terhadap perusahaan-perusahaan yang menunggak pajak.(hri)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2010/05/24/339/335826/ical-bantah-ada-deal-politik-soal-sri-mulyani

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*