IDI dan ANJA Gelar Pengobatan Gratis

(Analisa/hairul iman hasibuan) PENYULUHAN: Koordiantor IDI Dr. Sri Khairunnisa sedang memberikan penyuluhan kepada para pelajar disela-sela pengobatan gratis di Puskesmas Pembantu (Pustu) dusun Sironcitan Kelurahan Pardomuan Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sabtu (29/11).

Tapsel, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan PT. ANJ Agri (ANJA) Siais menggelar pengobatan gratis di Puskesmas Pembantu (Pustu) dusun Sironcitan Kelurahan Pardomuan Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sabtu (29/11).

Pengobatan gratis ini melibatkan enam dokter umum dan spesialis dibantu 14 paramedis dari puskesmas dan Klinik ANJA Siais.

Ketua IDI Tapsel Fahmi Ritonga melalui Koordiantor IDI Sri Khairunnisa mengatakan, pengobatan gratis dengan sasaran 300 warga kurang mampu ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-50.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada ANJA Siais atas kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, ” ujarnya.

Dikatakan, target IDI Tapsel masyarakat yang berobat sekitar 1000 orang namun kenyataannya hanya sekitar 300 orang.

“Ini menandakan tingkat kesehatan masyarakat didaearah ini cukup tinggi,” katanya. General Manager (GM) PT ANJ Agri Siais Mulkan Nasution diwakili Manager Estate Basar M Lumbantoruan mengatakan, pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat sekaligus menjalankan program Coorporate Social Responsibility (CSR) atau tanggungjawab sosial perusahaan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen ANJA terhadap kesehatan masyarakat,” katanya.

Hal senada dikatakan, GM CSR PT ANJA Aldi Surianingrat yang menyebut pengobatan gratis merupakan upaya melestarikan program CSR perusahaan.

Baca Juga :  Tambang Emas Batang Toru; PT Agincourt Resources (AR) Bantah Pakai Bahan Peledak

“Pengobatan gratis ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap sosial atau lingkungan sekitar dalam upaya membangun citra dan reputasi perusahaan,” tuturnya.

Dijelaskan, berbagai upaya terus dilakukan ANJA untuk memperkokoh hubungan baik dengan masyarakat. “Kita berharap, rutinnya kegiatan sosial ini dapat meningkatkan hubungan baik ANJA dengan masyarakat, “ tukasnya.

Camat Angkola Selatan Zamhir mengaku, terbantu dengan pihak-pihak yang melakukan berbagai kegiatan yang mendukung program pemerintah.

“Apresiasi kepada PT ANJ Agri Siais serta IDI Tapsel, ini bukti ANJA dalam menjalankan bisnisnya tidak hanya mencari keuntungan semata namun juga peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, “tegasnya.

Tokoh masyarakat Amros Harahap mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya dusun Sironcitan sebagai sasaran pengobatan gratis. “Semoga pengobatan gratis ini dapat digelar berkesinambungan, ” harapnya.

Acara dirangkai, penyerahan bantuan peralatan kesehatan dan pemberian makanan tambahan berupa susu, telor dan biscuit serta penyuluhan kesehatan tentang cara hidup sehat melalui cuci tangan pakai sabun kepada pelajar dusun Siroccitan.

Hadir dalam acara itu, Kepala Poliklinik PT ANJ Agri Siais Erwan Taufik, Manager CSR Safari Kelana, External Affair Dedi Nainggolan, para tokoh masyarakat, agama dan masyarakat setempat. (hih)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Rancangan KUA PPAS APBD 2015 - Pemko Padangsidimpuan Usulkan Rp. 717 Miliar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*