Ike Taken Adik Kandung Bupati Tapsel Klarifikasi Isu Dirinya Menguasai Proyek

Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on September 2nd, 2009

Padangsidimpuan (SIB)
Ike Taken, adik kandung Bupati Tapsel mengklarifikasi beredarnya isu bahwa dirinya ‘menguasai’ banyak proyek di daerah itu. Kepada wartawan di kediamannya, Sabtu (29/8) di Padangsidimpuan, Ike Taken mengatakan, fitnah sedang berkembang mengenai dirinya yang dituding menguasai banyak proyek. “Itu jelas- jelas fitnah yang sengaja ditebarkan orang-orang tertentu agar nama saya jelek di masyarakat,” ujar Ike.
Lebih lanjut dikatakannya, isu santer masuknya sebuah SMS ke salah seorang Kepala Sekolah di kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan yang menerima proyek pembangunan di tahun 2009 yang menghubung- hubungkannya dengan Mohammad Ike Taken Hasibuan. Pertama, terkait SMS yang sampai ke salah satu Kasek penerima proyek pembangunan di Kecamatan Batang Angkola, sebut anggota DPRD Tapsel asal Partai Demokrat (PD) ini, kemungkinan juga sudah menyebar ke sejumlah Kasek penerima proyek di Batang Angkola dan Kecamatan Sayur Matinggi sebagai dapem pencalegkannya 9 April lalu. Isi SMS yang mengatasnamakan dirinya yaitu “Saya minta kepada bapak/ibu Kasek se-Batang Angkola dan Sayur Matinggi yang mendapat DAK 2009 harus bermitra dengan LIRa karena itu Dapem saya, yang tidak mau nasib bapak dan ibu sama dengan nasib Kadis Pendidikan lama dan Irawadi..ttd, Penasehat LIRa Tapsel, anggota DPRD Tapsel (adik kandung Bupati Tapsel), Mohammad Ike Taken Hasibuan.
Itu bukanlah SMS dari saya. “Itu adalah fitnah dan upaya pembusukan yang dilakukan oknum yang tidak tidak bertanggungjawab untuk merusak nama saya dan nama Bupati Tapsel yang abang saya. Apakah SMS tersebut dari LIRa saya tidak tahu, dari luar juga saya tidak tahu, tapi akan saya selidiki,” tegas Ike Taken menyikapi beredarnya SMS tersebut.
Isu santer lain menyebutkan kalau Ike ‘menguasai’ paket proyek pembangunan di Dinas Pendidikan Tapsel sebanyak 17 paket proyek bahkan sampai 20 paket proyek, terangnya itu adalah isu ngawur. Itu isu yang tidak benar. Kalau memang ada sampai segitu banyak tolong tunjukkan kepada saya, dan kasih tahu proyek pembangunan di sekolah mana,” terangnya.
Isu tentang dirinya yang adik kandung Bupati yang dengan mudah bisa mengutak-atik jabatan di Pemkab Tapsel bila tidak ‘tunduk’ kepada keinginannya, Sekjen MPI Padangsidimpuan ini mengatakan , itu juga merupakan rumor yang sengaja dihembuskan oknum yang tidak bertanggungjawab untuk merusak nama dan kredibilitas Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan.. “Jabatan mana yang saya atur, siapa yang saya masukkan jadi Kasek, Camat, Kadis atau lainnya,” ujarnya balik bertanya.
“Sebenarnya saya tidak mau ambil pusing akan hal itu, namun akhir-akhir ini isu yang berkembang sangat memojokkan saya maka harus saya luruskan agar masyarakat Tapsel mengetahui,” tuturnya. (T7/n)

Baca Juga :  Monumen Sejarah di lapangan Merdeka, Pasar Gunungtua, kec. Pd. Bolak, Paluta terlantar

sumber: www.hariansib.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*