Imlek 2563 Tahun Kerukunan Antar-Umat Beragama

Metrotvnews.com, Bekasi: Ribuan warga keturunan Tionghoa se-Kota Bekasi, Jawa Barat, mendatangi Klenteng Hok Lay Kiong, untuk melakukan sembahyang menyambut Tahun Baru Imlek 2563 hari ini Senin (23/1). Pada Tahun Naga Air ini warga keturunan Tionghoa berharap kehidupan menjadi lebih baik.

Ribuan warga dari berbagai usia melaksanakan prosesi persembahyangan seperti membakar hio, menyalakan lilin, memanjatkan doa dan memohon di depan patung dewa-dewi. Dalam ritual itu juga dilakukan bakar uang dewa simbol rasa terima kasih atas berkat yang diperoleh pada satu tahun terakhir ini.

Setelah melakukan ritual sembahyang Imlek, acara menyambut pergantian Tahun Baru China ditutup pesta kembang api. Kembang api secara langsung dinyalakan pertama kali oleh jajaran Muspida Kota Bekasi. Pesta kembang api yang ditonton warga itu menandakan awal tahun baru China atau Imlek.

Warga Tionghoa di Kota Bekasi mengatakan Tahun Baru Imlek 2563 yang disimbolkan sebagai Tahun Naga Air menjadi bukti kerukunan antar-umat beragama. Sebab perayaan tidak saja dirayakan warga Tionghoa.(DSY)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*