Ina Targetkan 4 Emas di AG 2010

Indonesia mengusung target menuju gelaran Asian Games (AG) 2010. Mennegpora Andi Mallarangeng mengungkapkan, kontingen Merah Putih diharapkan membawa pulang empat medali emas.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sudah menetapkan 25 cabang olahraga (cabor) akan diikuti para atlet Tanah Air, dari 42 cabor yang dipertandingkan di pesta olahraga Asia ke-16 di Guangzhou, China, 12-27 November mendatang.

Kendati mengharapkan semua cabor menyumbangkan medali, Andi menegaskan hanya membidik empat medali emas. Menurutnya, itupun dari cabor yang dipercaya berpotensi meraih medali tertinggi.

“Kita mengharapkan semua cabang yang berangkat ke Asian Games bisa meraih medali. Makanya, kita kirimkan mereka karena mereka punya potensi untuk meraih medali,” ujar Andi, usai acara puncak peringatan Hari Olahraga Nasional di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (21/9/2010).

“Mudah-mudahan potensi itu terwujud. Mudah-mudahan kita bisa dapat empat emas, mudah-mudahan juga bisa lebih,” harapnya.

“Untuk medali, kita berharap semua cabang olahraga bisa memperoleh medali. Tapi untuk emas, dari bowling, balap sepeda, panahan dan bulutangkis,” tegasnya, seraya menekankan cabor bulutangkis paling berpeluang meraihnya.(far)

Sumber : http://sports.okezone.com/read/2010/09/21/43/374476/ina-targetkan-4-emas-di-ag-2010

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*