Indonesia Raih Emas Ketiga Asian Games

Lagu Indonesia Raya kembali berkumandang di Danau Zengchen usai tim perahu Naga Indonesia di nomor 250 meter putra berhasil mempersembahkan emas ketiga bagi Indonesia.

Menakjubkan, mungkin itulah satu kata yang pantas disematkan bagi tim perahu naga Indonesia di Asian Games XIV yang belangsung di Guangzhou, China. Tim yang tak diprediksikan bersinar di Asian Games dan hanya ditargetkan meraih dua perunggu kini justru mendongkrak wajah Indonesia di mata Asia dengan jadi satu-satunya cabang yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia.

Dua hari yang lalu, tim perahu naga Indonesia di nomor 1000 meter putra berhasil mempersembahkan emas pertama bagi kontingen Indonesia. Di hari berikutnya, giliran nomor 500 meter putra sumbang emas kedua bagi Indonesia. Kini, medali emas ketiga Indonesia lahir melalui nomor 250 meter putra usai menjadi yang tercepat dengan mencatat waktu 48.681 detik.

Sementara, medali perak berhasil direbut tim perahu naga Myanmar dengan mencatakan waktu 49.401 dan medali perunggu diraih tim tuan rumah China dengan raihan 49.467 detik.

Tim perahu naga Indonesia sendiri masih berpeluang menambah pundi-pundi medali mereka karena nomor 250 meter putri hingga berita ini diturunkan masih belum dipertandingkan.

Dengan tambahan emas ini, Indonesia tetap bertengger di peringkat sepuluh dengan mengantongi tiga emas, lima perak dan satu perunggu. (inilah.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Akhir Pekan Indah Buat Stoner , Panjar 'Kedekatan' Rossi dengan Hayden

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*