Indonesia Tanpa Atlet pada Upacara Penutupan

LONDON, Kompas.com – Kontingen Indonesia akan mengikuti upacara penutupan Olimpiade London 2012 tanpa diikuti satu pun atlet.

“Untuk upacara penutupan, yang akan ikut adalah Pak Erick (Thohir), Pak (Aslizar) Tanjung, Pak Agus (Mauro) dan saya,” kata Deputi Supporting Chef de Mission kontingen Indonesia, Ade Lukman di London, Sabtu (11/8/2012).

Ade mengatakan, pada upacara penutupan tidak akan ada defile dari masing-masing negara, melainkan semua negara digabung.

“Rencananya semua NOC (Komite Olimpiade Nasional) dilebur, disatukan,” katanya.

Pada upacara penutupan, atlet dan anggota kontingen berjalan bersama tidak berdasarkan negara seperti pada pembukaan. Itu sudah menjadi tradisi sejak Olimpiade Melbourne 1956 dan sebagai cara untuk mempersatukan atlet sebagai “satu bangsa”.

Atlet Indonesia tidak akan ikut serta karena seluruh 22 atlet serta pelatihnya sudah kembali ke Tanah Air. Rombongan besar atlet Indonesia kembali ke Indonesia pada Selasa (7/8).

Upacara penutupan yang akan dilaksanakan  Minggu pukul 21.00 waktu setempat (Senin pukul 03.00 WIB), diberi judul “A Symphony of British Music”, untuk menunjukkan bahwa musik adalah budaya Inggris yang paling menyebar selama 50 tahun terakhir.

Sejumlah artis disebut-sebut akan tampil pada upacara penutupan di antaranya Spice Girls, Adele, Paul Mc Cartney, Pet Shops, Take That, Queen, dan Elton John.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Forum Komunikasi Honorer K2 Palas datangi Kantor Bupati

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*