Indonesia Telah Terima Simbol Tuan Rumah Asian Games 2018

Kompas.com/Palupi Annisa Auliani Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima bendera Asian Games I dari Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah, Sabtu (4/10/2014), sebagai bagian dari penutupan Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan. Bendera ini merupakan salah satu simbol yang tuan rumah Asian Games XVIII pada 2018.

INCHEON, Sebagai bagian dari upacara penutupan Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan, Sabtu (4/10/2014), perwakilan Indonesia menerima tiga simbol sebagai tuan rumah Asian Games XVIII 2018.

Simbol-simbol tersebut diserahkan dari perwakilan Korea Selatan kepada Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah, yang kemudian menyerahkan kembali simbol-simbol itu kepada perwakilan dari Indonesia.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menerima obor Asian Games. Adapun bendera Asian Games I (New Delhi, 1951) diterima oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Simbol terakhir, bendera Asian Games, diterima oleh Ketua Komite Olahraga Indonesia, Rita Subowo.

Menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia akan memakai tiga kota sebagai “host” utama. Ketiga kota itu adalah Jakarta di DKI Jakarta, Bandung di Jawa Barat, dan Palembang di Sumatera Selatan.

/KOMPAS.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Supernova Hiasan Natal dari Luar Angkasa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*