Indonesia Vs Belanda Tarik Perhatian Dunia

Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, berbicara dengan para pemain dalam latihan di Katwijk, Senin (3/6/2013). Latihan ini sebagai persiapan melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013).

JAKARTA, KOMPAS.com – Pertandingan uji coba antara tim nasional Indonesia dan Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013), dipastikan akan menarik animo dunia Internasional. Selain disiarkan langsung di Indonesia dan Belanda, laga itu juga rencananya ditayangkan lebih dari 12 negara di berbagai penjuru dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Nine Sport, selaku pihak promotor, pertandingan Indonesia versus Belanda akan disiarkan di beberapa negara seperti Perancis, Amerika Serikat, Thailand, Inggris Raya, Singapura, hingga Israel. Selain itu, negara-negara di Afrika, Timur Tengah, dan pecahan Yugoslavia.

“Benar, jadi selain di Indonesia dan Belanda, ada lebih dari selusin negara yang bakal menyiarkan secara langsung pertandingan Jumat nanti,” ujar CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksana, saat dihubungi di Jakarta, Selasa (4/6/2013)

Skuad Belanda akan tiba di Jakarta, Rabu (5/6/2013). Tim asuhan Louis van Gaal itu dipastikan akan membawa pemain-pemain berpengalaman seperti Robin van Persie, Arjen Robben, dan Wesley Sneijder untuk melakoni pertandingan melawan Andik Vermansah dan kawan-kawan.

Arif mengatakan, sebelum pertandingan berlangsung, para pemain Belanda akan lebih dulu menjalani beberapa kegiatan di Jakarta, seperti coaching clinic dan mengunjungi museum Fatahillah di Kota Tua, Jakarta Barat. Selain itu, RvP dan kawan-kawan akan juga menggelar latihan secara tertutup dan terbuka.

Baca Juga :  Forum PAUD Selenggarakan Lomba Mewarnai di 12 Kecamatan se-Tapsel

“Jadi, setelah sampai ke Jakarta, para pemain Belanda beserta beberapa ofisial tim akan melakukan kegiatan-kegiatan tersebut hingga hari H,” kata Arif.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*