Indonesia XI Taklukkan Fulham U-21

Yogyakarta – Tim Indonesia XI menaklukkan Fulham U-21 dengan skor 2-0 di ajang persahabatan. Dua gol tim yang dilatih oleh Djajang Nurjaman itu diciptakan oleh Greg Nwokolo dan Titus Bonai.

Bermain di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (1/10/2013), tim Indonesia cenderung tertekan di 20 menit pertama.

Indonesia mulai mengancam pada menit ke-27 lewat tendangan bebas Ismed Sofyan. Namun eksekusi Ismed mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Fulham U-21 Luke Badiali.

Fulham U-21 sempat mencetak gol pada menit ke-29. Umpan silang Sean Kafanagh dicocor Lylf Della Verde masuk ke gawang. Namun wasit menganulir gol ini karena Della Verde dianggap melakukan pelanggaran terhadap I Made Wirawan terlebih dulu.

Indonesia mencetak gol di menit ke-35. Melakukan solo run dari tengah lapangan, Greg kemudian melepaskan sepakan kaki kiri dan menjebol gawang Fulham U-21.

Baru semenit babak kedua berjalan, tim Indonesia langsung menekan. Sepakan Tibo nyaris menggandakan keunggulan andai tak menerpa tiang gawang. Sementara upaya dari Greg empat menit berselang mampu ditepis Badiali.

Indonesia menggandakan keunggulan pada menit ke-55 setelah Tibo mengelabui badiali. Gol ini sempat menuai kontroversi karena tangan Tibo terlihat sempat menyentuh bola sebelumnya.

Pada menit ke-66 tim Indonesia mendapatkan tekanan. Namun Made Wirawan menepis bola sepakan Dino Islamovic dengan gemilang.

Tak ada lagi gol hingga pertandingan usai.

Baca Juga :  Warga Kecewa, Jalan Rondaman-Poken Minggu Rusak Parah

Susunan pemain

Indonesia: Made Wirawan, Igbonefo, Toni, Ismed (Maman ’75), Firman (Anang Hadi ’90) , Revi (Atep ’65), Ponaryo, Nur Cahyo (Waluyo’ 79), Tibo (Moniega’ 74), Greg, Fahrudin (Gunawan ’85)

Fulham U-21: Badiali, Pasley, Kafanagh, Minkwitz, Arthurworrey, Grimmer, Plumain (O’Reilly ’66), Christensen, Islamovic, Richards, Della Verde (Banya ’59)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*