Info Pendaftaran Lowongan CPNS 2014: Wow, Ada Aplikasi Android untuk Tes CAT

Info Pendaftaran Lowongan CPNS 2014: Wow, Ada Aplikasi Android untuk Tes CAT

Menjelang bukaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2014 ini, banyak orang yang mengambil kesempatan dengan menyediakan berbagai layanan hingga ada yang mencoba membuat modus penipuan. Bagi para pelamar CPNS, tentu ini menjadi waktu yang paling menegangkan untuk segera kembali berkonsentrasi mempersiapkan pendaftaran dan tes yang akan dijalani.

Salah satu persiapan para pelamar CPNS adalah mulai membaca buku kumpulan soal dan melakukan berbagai upaya agar dapat lolos tes seleksi CPNS. Baru-baru ini, ternyata beredar sebuah aplikasi Android yang berisi kumpulan tes CPNS. Sebuah aplikasi Andrid yag dibuat oleh developer bernama AlienDroid ini bernama Simulasi CAT CPNS.

Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store. Cukup mengetik kata kunci CPNS maka aplikasi ini akan muncul bersama dengan aplikasi lainnya yang bertemakan CPNS dan soal-soal ujian CPNS. Aplikasi ini seperti game yang berbentuk pertanyaan pilihan ganda. Developer sengaja membuat ini untuk memberikan pengalaman kepada para pelamar CPNS agar terbantu untuk latihan melakukan simulasi CAT.

Kumpulan soal-soal yang tersedia di aplikasi ini antara lain soal-soal mengenai logika, UUD 1945, tata negara, angka, falsafah, sejarah, dan lain-lain. Sistem pengerjaan soalnya menggunakan pewaktu mundur sehingga meskipun simulasi, kita juga akan tetap berpacu dengan waktu. Jika pengguna sudah selesai melakukan tes, maka aka nada skor yang keluar.

Baca Juga :  Hardisk Eksternal Tembus 3 Terabyte

Aplikasi ini berukuran 1,4MB ini telah di-update pada 18 Juli 2014. Selain itu, ada juga aplikasiyang dibuat oleh developer JogjaEskom dengan nama Soal CPNS 2014 Lengkap & Kunci. Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut dengan ukuran 4,4MB./iBerita.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. Assalamu Alaikum wr-wb,mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya WULANDARI SARI honorer dari SMAN 1 BATAM cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat,seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2013 yang lalu, dan saya ingin berbagi cerita kepada anda,bahwa dulunya saya ini cuma seorang honorer di sekolah SMAN1 BATAM,sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian,dan membayar 47 juta namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Ibu Anie Ratna Santoso,SH.MSi selaku asisten sekertaris yang bekerja di BKN pusat di Jl.Letjen Sutoyo JAKARTA TIMUR yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan,saya pun coba menghubungi Ibu Anie Ratna Santoso dan sayapun di suruh untuk mengirim berkas saya melalui email,satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke Jakarta untuk ujian,alhamdulillah lulus dan SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,hubungi Ibu Anie Ratna Santoso dengan no telf 082 140 766 359 siapa tau anda juga bisa di bantu seperti saya, wassalam.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*