Informasi dari Sensus BPS – Kakek Berusia 115 Tahun Ada di Gunung Manaon

Ternyata, ada kakek berusia 115 tahun di Desa Gunung Manaon, Kecamatan Batang Lobu Sutam (Batam). Temuan itu sesuai informasi hasil Sensus Penduduk yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik Palas (BPS) Kabupaten Padang Lawas (Palas), mulai Sabtu (1/5) lalu dan berakhir Senin (31/5) mendatang.

Kepala BPS Palas, Ir Ahmad Jainal, kepada METRO, Rabu (26/5), mengatakan, jika informasi itu benar, maka kakek tersebut merupakan warga tertua yang disensus oleh pencacah. Namun, untuk informasi lebih akurat, pihaknya sedang menunggu hasil sensus dari kecamatan terkait keotentikan informasi usia tersebut.

“Merujuk pada usia kakek tersebut, maka yang bersangkutan lahir sekitar tahun 1895 sebelum Hari Sumpah Pemuda tahun 1928. Jadi, harus ada bukti-bukti dari keterangan keluarga dan saksi kerabat yang bersangkutan, terkait usianya termasuk anaknya sekarang sudah berusia berapa, agar bisa dikonversikan dengan tanggal lahir dan tahunnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan mengajak rekan pers ke lokasi setelah pihaknya mencapai 98 persen dalam tahapan sensus. Saat ini, BPS masih sibuk di lapangan. Pasalnya, informasi yang beredar kakek tersebut masih tergolong sehat. “Saat ini sudah masuk pencapai sensus 95 persen dari objek sensus 609 blok sensus di 9 kecamatan yang ada. Insya Allah sudah mencapai demikian,” pungkasnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/METRO_TANJUNG_BALAI/Kakek_Berusia_115_Tahun_Ada_di_Gunung_Manaon

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Dana Rp1,5 M Pemeliharaan Jalan Pemko Padangsidimpuan Diragukan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*