‘Inggris, Sertakan Lampard’

Salah satu problem yang dihadapi Inggris adalah memainkan Steven Gerrard dan Frank Lampard bersamaan. Tanpa Lampard, performa Three Lions tak terganggu. Meski begitu Inggris tak boleh meninggalkan Lampard.

Dalam beberapa kesempatan terakhir, Lampard tidak masuk timnas Inggris akibat gelandang Chelsea itu cedera.

Tanpa Lampard lini tengah Inggris mengandalkan pemain-pemain seperti Steven Gerrard, Gareth Barry, dan James Milner ditambah lagi darah muda Adam Johnson. Hasilnya justru bisa lebih maksimal.

Pasalnya tanpa Lampard, Stevie G bisa berada di posisi favoritnya. Sementara saat ada Lamps, gelandang Liverpool itu harus rela digeser lebih ke kiri. Hal itu terlihat di Piala Dunia 2010 yang lalu.

Barisan tengah St George Cross saat ini boleh dikatakan sudah padu dengan Gerrard sebagai komandan-nya. Lantas bagaimana saat Lampard telah kembali fit nantinya?

Manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp mengatakan bahwa Lampard harus tetap disertakan. “Saya tidak bisa membayangkan Inggris tanpa Lampard. Saya pikir Frank harus bermain untuk Inggris,” ujar Redknapp dikutip dari Sky Sports.

Manajer berjuluk Houdini itu tak hanya bicara hanya karena dia memiliki hubungan kekerabatan dengan Lampard.

“Frank mampu mencetak 20 gol per tahun. Dia mencetak gol untuk Inggris dan bahkan di Piala Dunia. Andai gol Frank ke gawang Jerman (di Piala Dunia 2010) disahkan, siapa yang bisa menduga bagaimana akhir pertandingan nantinya?” ujar arsitek kelahiran 2 Maret 1947 itu.

Baca Juga :  Pertahankan Dinding Pemisah, Yamaha?

“Memang orang bisa berubah pikiran di setiap pekan. Pekan ini, mungkin dia bisa jadi yang terbaik. Pekan depan, dia bisa dicap tidak berguna,” tambah pria yang pernah menangani West Ham, Portsmouth, dan Southampton itu.

“Namun saya menilai Frank merupakan kreator serangan kelas atas. Saya ingin menggunakannya di tim Inggris mana pun. Jika saya pelatihnya, saya ingin memainkan Frank dan Gerrard bersamaan di setiap pertandingan,” tuntas Redknapp.
( nar / key )

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/10/05/170000/1456236/73/inggris-sertakan-lampard?b99110270


CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*