Ini 4 cara unik bikin anak suka makan sayur

Merdeka.com – Sayur adalah makanan sehat yang banyak disarankan oleh para ahli kesehatan untuk dikonsumsi setiap hari. Sehingga Anda pun ingin menerapkan kebiasaan sehat ini pada buah hati Anda. Namun masalahnya, meminta buah hati untuk menyukai sayur adalah hal yang sulit.

Apakah Anda juga mengalami hal yang sama? Coba ikuti cara di bawah ini seperti dilansir dari magforwomen.com.

[adsense]Buatlah menjadi semacam saus
Cara mudah untuk membuat buah hati Anda supaya doyan makan sayur adalah dengan membuat saus yang terbuat dari sayuran. Misalnya adalah dengan membuat saus pasta yang terbuat dari bayam atau wortel. Anda pun dapat memasukkan daging cincang ke dalamnya. Cara ini akan membuat buah hati mendapatkan manfaat vitamin dan mineral.

Tambahkan ke dalam makanan favorit mereka
Anda dapat dengan mudah menyisipkan sayuran ke dalam makanan yang menjadi kesukaan buah hati Anda. Seperti membuat mie sayuran atau nugget yang dicampur dengan sayur.

Buatlah menjadi smoothie
Smoothie sayuran adalah minuman yang sehat. Untuk membuatnya menarik, campurkan dengan buah-buahan yang menjadi favorit buah hati Anda. Rasanya yang segar dan manis akan membuat mereka menyukai smoothie ini.

Buatlah menjadi camilan
Walaupun belum familiar, Anda dapat membuat camilan yang terbuat dari sayuran. Sebagai contoh Anda bisa memotong paprika menjadi bentuk yang lebih kecil kemudian menusukkannya di tusukan sate sebagai camilan.

Baca Juga :  Makan Ini supaya Kolesterol "Jahat" Turun dengan Cepat

Anak-anak sangat sulit untuk diajak makan sayur. Sebab mereka pikir bahwa rasanya pasti tidak enak. Namun apabila Anda selalu menyediakan sayuran segar, maka sayur tersebut mempunyai rasa asli yang enak. Setelah itu Anda dapat mengolahnya menjadi olahan di atas. Selamat mencoba!

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*