Ini Alasan Microsoft Matikan Windows XP

TEMPO.CO, Jakarta – Bagi Anda yang masih setia dengan sistem operasi Windows XP, bersiaplah untuk segera memperbaruinya. Sebab Microsoft akan menonaktifkannya pada 8 April 2014.

“Daya tahan Windows XP semakin melemah, dipastikan tidak ada lagi perpanjangannya,” kata Windows Business Group Head Microsoft Indonesia Lucky Gani, di Jakarta, Jumat, 18 Oktober 2013.

Menurut dia, pengguna Windows XP juga tidak mendapat fasilitas update secara offline. “Kalau tidak bisa lagi digunakan, itu merupakan risiko penggunanya,” ujar dia.

Alasan lain tidak diperbaruinya sistem ini, menurut Lucky, karena usia Windows XP yang sudah uzur. Sistem operasi ini pertama kali diluncurkan pada 25 Oktober 2001.

Sebenarnya update sistem tersebut sudah dimatikan sejak 2009. Namun karena tingginya permintaan konsumen, maka update dilanjutkan kembali.

Adapun jumlah pengguna Windows XP di Indonesia kini turun dari 38 persen menjadi 31 persen dari total jumlah pengguna Windows. Namun Lucky tidak bisa menyebutkan angka pasti jumlah pengguna Windows di Tanah Air.

Dia mengakui, konsumen masih menyukai versi lama Windows, salah satunya Windows 7 yang menjadi favorit di Indonesia. “Ini karena performanya lebih stabil, apalagi di 64 bit.”

Lucky berharap berikutnya masyarakat merasakan pengalaman menggunakan sistem operasi yang baru diperbarui, yaitu Windows 8.1. Sistem ini sudah bisa dinikmati di seluruh dunia secara serentak mulai Jumat, 18 Oktober 2013.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Inilah Delapan Website Untuk Tingkatkan Mood Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*