Ini data warga tewas korban longsor di Padang Sidimpuan

Longsor di Padang Sidimpuan. ©2015 merdeka.com/yan muhardiansyah

Bencana alam tanah longsor terjadi Padang Sidimpuan, Sumut, Senin (27/7) petang. Lima orang tewas (sebelumnya 6 orang) dalam peristiwa ini, sedangkan dua lainnya masih hilang.

“Tanah longsor itu menimpa 1 unit rumah semipermanen milik Bisri Lubis (38), pengemudi betor, yang beralamat di Lingkungan IV Silayang-layang, Kelurahan Week II, Padang Sidimpuan Utara,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf, Selasa (28/7).

Saat kejadian, sekitar pukul 17.30 WIB, hujan deras melanda kawasan itu. Sementara di rumah keluarga Bisri ketika itu terdapat 10 orang, karena mereka mendapat kunjungan dari keluarga Taufik Piliang. Tanah longsor itu membuat mereka terseret longsoran.

Dari sepuluh yang ada di rumah, tiga orang selamat, yaitu Nelly Sari (31), Umar (2) dan Anisa (8). Ketiganya dirawat di RSUD setempat.

Sementara itu, tujuh orang tertimbun longsoran. Lima di antaranya ditemukan meninggal dunia, yaitu Mariyam Piliang (5), Zaenab Piliang (4), Maryam Lubis (5), Nuraini (30), Ibrahim (2).

“Dua orang lainnya masih belum ditemukan, yaitu Aisyah (8) dan Muhammad Al Imam (2). Mereka masih dalam pencarian,” pungkas Helfi./Merdeka.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ketika Pasar Dibawa ke Kampung-kampung

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*