Ini Dia Kode Lucu di Situs DPR

TEMPO Interaktif, Jakarta – Dua kalimat menggelitik terdapat di dalam kode source situs resmi DPR (www.dpr.go.id). Kalimat itu kini menjadi perbincangan seru di situs-situs jejaring sosial, seperti di Twitter.

Dua kalimat yang diketik di bagian akhir kode source itu adalah: “Thanks to seluruh rakyat Indonesia. Yang bukan rakyat Indonesia nggak thanks…”. Kalimat ini takkan muncul di halaman situs DPR karena tak termasuk ke dalam tubuh situs.
Kalimat ini sontak menimbulkan pembicaraan hangat. Tak diketahui maksud pengembang situs DPR dengan mencantumkan dua kalimat itu.
Untuk mencari kalimat ini sebetulnya tak sulit. Untuk peramban Google Chrome, klik gambar kunci pas yang bertajuk “Costumize and control Google Chrome” lalu pilih Tools. Di daftar yang muncul cari dan klik View Source. Di halaman yang muncul, turunlah terus ke bawah sampai ke bagian paling akhir. Anda akan menemukannya di sana, tepat di bawah kode penutup dan .Sedangkan di peramban Internet Explorer 9, di menu carilah Page lalu klik. Nanti akan muncul sederet pilihan. Pilihlah View Source. Lalu ikuti seperti cara pada Chrome.

Munculnya kalimat ini menjadi perhatian di tengah berita besarnya anggaran yang dikeluarkan oleh DPR untuk pengembangan sistem informasi, termasuk situs resmi DPR itu. Seperti yang diungkapkan oleh Indonesia Budget Centre beberapa waktu lalu, DPR menyediakan anggaran sebesar Rp 9,75 miliar. Di dalamnya termasuk anggaran Rp 1,3 miliar untuk pemeliharaan situs www.dpr.go.id.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Gayus Hanya Dituntut 8 Tahun Penjara untuk 4 Perkara

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*