Ini Makanan yang Ampuh Menghilangkan Efek Mabuk

Mengonsumsi pisang dipercaya ampuh menghilangkan efek mabuk. Foto: istimewa

TERLALU banyak minum minuman beralkohol bisa membuat mabuk. Biasanya, kondisi yang disebut hangover akan terjadi bila tubuh tidak lagi mampu mengurangi racun dari alkohol yang diminum. Efeknya, sakit kepala, badan lemas sampai mual.

Cara yang paling sering dilakukan untuk menghilangkan mabuk yakni memilih untuk tidur. Namun, jangan salah, selain tidur mengonsumsi beberapa makanan di bawah ini juga ampuh membuat anda sober alias siuman:

1. Telur

“Telur mengandung asam amino yang dapat memecah racun dalam tubuh anda, plus telur mengandung vitamin B yang dapat mengurangi gejala mabuk,” kata ahli gizi Monica Reinagel, M.S., L.D.N., C.N.S., seperti dikutip dari situs Fox News, Selasa (16/12).

2. Jahe

Jahe memang dikenal sebagai obat mual. Dengan hanya mengunyah seruas jahe, maka dapat membantu anda menghilangkan mabuk. Jahe sendiri dipercaya dapat merangsang pengeluaran racun pada tubuh secara cepat.

3. Pisang

Buah pisang selain baik untuk diet, sangat cepat untuk memberikan tenaga dan menaikkan imunisasi sistem. Sebaiknya anda mengonsumsi buah pisang terlebih dahulu sebelum minum alkohol. Anda tidak akan terlalu hangover keesokan harinya.

4. Asparagus

Dalam sebuah studi di Korea, ditemukan bahwa ekstrak asparagus mampu meningkatkan kadar enzim yang memecah alkohol.

5. Kopi

Kopi adalah salah satu obat terbaik untuk mengatasi pusing dan sakit badan akibat hangover. Kopi cepat menaikkan tekanan darah dan membuat badan kita segar. (fny/jpnn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  3 Cara jinakkan alergi di musim hujan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*