Ini yang Dibutuhkan Pengungsi Sinabung

VIVAnews – Masyarakat diimbau memberi bantuan korban letusan Gunung Sinabung, Karo, Sumatera Utara, sesuai kebutuhan. Saat ini sumbangan dalam bentuk mie instan dan makanan sudah melimpah.

“Tapi pengungsi masih membutuhkan obat-obatan dan susu bayi,” kata Ketua Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro Medan Muhammad Andi Yusuf Robert Pasaribu, Kamis 30 Januari 2014.

Menurutnya, sangat penting memberikan bantuan tepat sesuai kebutuhan. Agar bantuan yang diberikan betul-betul meringankan beban warga Sinabung yang terkena bencana.

Beberapa waktu lalu, Andi mendampingi Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro, Hayono Isman mengunjungi tempat penggusian. Sebelum kunjuan tersebut, Hayono yang juga peserta konvensi capres Demokrat meminta PDK Kosgoro Medan untuk mensurvei dulu kebutuhan pengungsi. Hasilnya, pengungsi sangat membutuhkan air bersih, alat pemasak air, dan susu bayi.

“Kami membawa 50 galon air bersih plus dispensernya untuk menghangatkan air. Kami juga membawa susu. Selain itu, ada juga paket sembako,” katanya.

Untuk sekarang, lanjut Andi, kebutuhan air bersih sudah cukup. Namun untuk susu dan obat-obatan masih kurang. (adi)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*