Inilah Cara Mengikuti Piala Dunia 2014 Bagi Para Penggila Bola

Musim yang ditunggu-tunggu para penggila bola di seluruh dunia sudah di depan mata. Bagi penggemar berat sepak bola, musim ini ditandai dengan tidur larut malam, suara serak karena sering berteriak dan ancaman pemecatan. Yang terakhir ini adalah akibat keterlambatan atau ketidakhadiran di tempat kerja karena menonton pertandingan Piala Dunia 2014 siang hari.

Pada Piala Dunia terakhir, beberapa perusahaan menyadari kebutuhan untuk memungkinkan karyawan menonton pertandingan ketika tim nasional bertanding. Hal ini didasarkan pada pengalaman terdahulu di mana banyaknya catatan ketidakhadiran, dan sejumlah besar staf menyelinap keluar atau tidak bekerja sama sekali. Jika anda bekerja untuk perusahaan yang mau mempertimbangkan hal ini, maka anda sangat beruntung. Jika tidak, anda harus mencari cara untuk mengikuti Piala Dunia secara real-time tanpa harus mengacaukan pekerjaan anda.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk tetap Up To Date dengan kejadian-kejadian di Brasil. Perhatikan bahwa anda juga dapat menggunakan metode ini selama musim sepak bola reguler untuk mengikuti tim favorit anda.

 Twitter dan Media Sosial Lainnya

Ini adalah fakta, berita sepak bola tercepat ada di Twitter. Ini tidak hanya terjadi selama pertandingan liga biasa tapi juga di Piala Dunia. Dalam Piala Dunia 2010, Jepang mengalahkan Denmark 3-1 memecahkan rekor dunia baru untuk Tweet per detik, sebanyak 3.283. Selama final Spanyol melawan Italia, Tweet muncul dari 172 negara dan dalam 27 bahasa berbeda. Jadi, jika anda tidak dapat menonton pertandingan di televisi, hal terbaik yang bisa anda lakukan adalah beralih ke media sosial –khususnya twitter.

Jadi, bagaimana anda mempersiapkan diri untuk mengikuti Piala Dunia 2014 melalui Twitter? Mulailah dengan menggunakan alat yang tepat untuk mengikuti akun Twitter yang paling penting dan pastikan anda tidak melewatkan Hashtag yang akan mendominasi acara tersebut.

 Akun Pemain Populer

Untuk mengkuti Piala Dunia 2014, mulailah dengan mengkuti akun pemain populer. Mengikuti akun pemain top yang berpartisipasi di turnamen ini akan memberikan akses ke update tepat waktu yang kadang-kadang langsung dari lapangan. Ini juga memberikan wawasan anda mengenai apa yang terjadi di balik layar.

Pemain populer yang bisa anda andalkan untuk update Twitter secara teratur dalam bahasa Inggris meliputi, Luis Suarez, Cristiano Ronaldo, Eden Hazard, Yaya Toure, Wayne Rooney, Stuart Holden dan lain-lain.

Baca Juga :  Microsoft Sudah Punya Nama Baru untuk Nokia?

Pemain seperti Neymar Junior, Cesc Fabregas, Andres Iniesta, Danny Alves, Gerald Pique, Giorgio Chiellini, Iker Casillas dan lain-lain, yang memiliki aktivitas tinggi di Twitter jarang men-tweet dalam bahasa Inggris. Tapi, jika anda menguasai banyak bahasa asing, anda juga bisa mengikuti mereka.

Perhatikan bahwa ada beberapa nama besar seperti Lionel Messi dan Mesut Ozil yang tidak aktif di Twitter. Kita juga mengetahui bahwa Mario Balotelli dan seluruh skuad Italia telah dilarang menggunakan media sosial oleh pelatih selama acara ini, agar tetap fokus pada pertandingan. Tapi yakinlah,  perwakilan mereka akan men-tweet atas nama mereka.

Tip lain adalah mencari Facebook Pages pemain favorit anda dan mengikutinya.

 Saluran Resmi Piala Dunia

Selanjutnya, akun penting yang harus anda ikuti adalah saluran resmi Piala Dunia. FIFA memiliki dua akun Twitter, @FIFAWorldCup dan @FIFAcom. Mereka juga memiliki dua halaman Facebook. FIFA World Cup dan FIFA, serta akun Google+, FIFA World Cup.

Ada beberapa akun Twitter tidak resmi yang mungkin juga ingin anda lihat, seperti:

  • @FIFAcomClub (menghubungkan penggemar)
  • @FIFAworldcup14 (panduan tidak resmi ke Piala Dunia)
  • @FIFAWorldCupTM (berita)

 Hashtag Piala Dunia 2014

Cara lain untuk mengikuti Piala Dunia 2014 adalah memantau hashtag pengguna Twitter yang lain sehingga anda dapat terlibat dalam diskusi tanpa harus mengikuti mereka. Hashtag berikut ini sudah populer dan banyak bermunculan:

  • #WorldCup
  • #FIFA
  • #WorldCup2014
  • #Brasil2014
  • #FifaWorldCup
  • #FifaWorldCupBrazil

Hashtag juga akan sangat penting untuk mengikuti tim jagoan anda. Jika tim anda berpartisipasi, cari hashtag yang relevan dengan menggunakan akronim negara anda. Misalnya, #USA, #ENG, dan #AUS, yang mewakili Amerika, Inggris, dan Australia. Setelah turnamen akan berlangsung, cara termudah mengkuti pertandingan adalah mencari tweet menggunakan akronim tim lawan, seperti #ENGvITA ketika Inggris bertemu Italia pada 14 Juni.

 Mengelola Timeline

Untuk pengguna Twitter yang kurang berpengalaman, yang terbaik adalah menempatkan semua akun piala dunia ke dalam satu daftar. Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi media sosial seperti HootSuite untuk mendapatkan semua halaman media sosial Piala Dunia, hashtag dan aliran tweet dalam satu tempat. HootSuite tersedia sebagai web, aplikasi Android dan iOS. Akun resmi Piala Dunia 2014 juga membuat daftar semua tim nasional yang ambil bagian dalam turnamen ini.

Baca Juga :  Facebook Sortir Foto Anak

 Situs, Tools dan Aplikasi

Banyak situs yang menyediakan streaming pertandingan selama piala dunia. FIFA.com, Goal.com dan ESPNFC.com akan menyediakan update selama turnamen. ESPN FC akan menyediakan streaming 64 pertandingan langsung untuk pelanggan TV berbayar di Amerika di beberapa perangkat. Aplikasi olahraga BBC juga akan memberikan streaming Piala Dunia untuk UK Roku.

 Spreadsheet Excel

Penggemar fanatik pasti ingin melacak kemajuan pertandingan melalui babak grup. Untuk ini, spreadsheet excel akan berguna. Ada beberapa lembar auto-update klasemen grup setiap kali anda memasukkan skor dan mengisi entri tim. Lihat Excely.com dan SmartCoder247. Anda juga bisa mencoba Google Doc World Cup 2014.

 Aplikasi Mobile

Ada beberapa aplikasi mobile yang dapat anda unduh dan instal pada smartphone anda. Ada Official FIFA Mobile App untuk Android, iPhone dan iPad yang tersedia dalam lima bahasa, Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman dan Portugis.

Pengguna Android dan iOS juga dapat mengunduh aplikasi ESPN FC Soccer dan World Cup App. Selain cakupan luas yang sama seperti aplikasi resmi FIFA, aplikasi ESPN juga akan berisi video komentar dari analis olahraga. Aplikasi tersebut juga memiliki integrasi Twitter untuk membantu anda mengikuti berita dan gosip Piala Dunia terbaru dari smartphone anda. Unduh dari Google Play Store atau iTunes.

Perhatikan bahwa aplikasi ini tidak hanya berguna untuk Piala Dunia. Setelah turnamen, anda dapat menggunakannya untuk mendapatkan berita terbaru, update skor, foto dan video dari liga sepak bola di seluruh dunia. [RIC]/PORTAL.PASEBAN.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*