Inter Kalah, Leonardo Tak Salahkan Eto’o

Inter Milan gagal mendapat tambahan tiga poin saat dijamu Juventus dalam lanjutan Serie A, Minggu 13 Februari 2011 (Senin dini hari WIB). Dalam laga derby d’Italia itu, Inter kalah 1-0 di Stadion Olimpico, Turin.

Kekalahan Inter, tampaknya bukan sebuah keberuntungan bagi striker Inter Milan, Samuel Eto’o. Padahal, melalui kaki Eto’o, Inter seesungguhnya memiliki peluang menyamakan kedudukan.

Samuel Eto'o di pertandingan kontra Tottenham Hotspur (AP Photo/Antonio Calanni, File)

Bahkan, peluang emas diperoleh striker asal Kamerun ini di menit terakhir. Namun, sepakannya masih membentur tiang. Padahal, kiper Gianluigi Buffon sudah out of position.

Meski demikian, pelatih Leonardo menolak menyalahkan Eto’o. Menurut dia, Eto’o tetap menunjukkan permainan terbaik dalam laga besar itu.

“Itu bukan kesalahan Eto’o. Dia tetap bermain bagus. Pergerakan bolanya memang agak pelan. Saya memang sudah memperkirakan bakal menghadapi tim yang tangguh. Juve telah kembali dengan menampilkan performa terbaiknya,” ujar Leonardo seperti dikutip Goal.

Pelatih asal Brasil ini mengakui timnya kesulitan mencetak gol ke gawang Juve. Pertahanan Bianconeri yang kokoh menyulitkan pemain Inter mengejar ketinggalannya.

“Kami mengalami kesulitan di babak pertama. Juve bermain bagus dan kompak. Ini menyulitkan kami membongkar pertahanannya,” jelasnya.

“Di babak kedua, kami bermain bagus dan banyak melakukan tekanan. Namun, Juve bertahan dengan bagus dan sangat berbahaya saat melakukan serangan balik,” tutur Leonardo.

Kekalahan itu menggagalkan Inter mendekati AC Milan yang kukuh di puncak klasemen. Inter kini berada di peringkat empat dengan 44 poin. (art)

Baca Juga :  26 Siswa SMKN I Sipirok Tidak Lulus UN

• VIVAnews

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*