Inter Rebut Tahta

Inter Milan merebut tahta puncak klasemen Serie A. Prestasi dicatat setelah sang juara bertahan melucuti Bari dengan skor 4-0 di Giuseppe Meazza, Kamis (23/9/2010) dini hari WIB.

Kemenangan ini, maka skuad Rafael Benitez untuk pertama kali kompetisi Serie 2010/2011 berhasil memuncaki klasemen. Javier Zanetti dkk mengumpulkan 10 poin. Sementara itu, Cesena menelan kekalahan perdana setelah ditumbangkan Catania 1-2.

Diego Milito (22) menyumbang dua gol ke gawang Bari. Foto: Reuters

Diego Milito memecahkan kebuntuannya dalam pertandingan ini. Striker Argentina tersebut menyumbang dua gol. Sementara dua gol lainnya juga dihasilkan oleh partner Milito bomber Samuel Eto’o.

Bari membuka peluang lewat Paulo Barreto. Berawal dari pergerakan Sergio Almiron yang memberikan umpan dengan manis, namun tendangan Barreto masih menyamping dari gawang Julio Cesar.

Inter mengawali pesta gol menit 27 lewat Milito. Gol tercipta setelah mantan bomber Real Zaragoza tersebut berhasil menyambar bola umpan sodoran Eto’o dan memperdayai kiper Jean Francois Gillet. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

I Nerazzurri melanjutkan dominasi di babak kedua. Menit 50, Inter mendapatkan hadiah penalti setelah bdelkader Ghezzal melakukan handball di kotak terlarang. Eto’o dengan tenang mengekesekusi bola. 2-0 Inter memimpin.

La Beneamata menambah keunggulan menjadi 3-0. Skuad Benitez kembali mendapatkan tendangan penalti menit 62. Kali ini Emmanuel Rivas melakukan pelanggaran terhadap Lucio. Eto’o kembali sukses menjebol gawang Gillet.

Baca Juga :  "Technical Draw", Chris John Tetap Juara Dunia

Milito melengkapi pesta gol Inter menjadi 4-0 menit. Menerima umpan terobosoan Dejan Stankovic, Milito dengan tenang menggetarkan gawang Gillet sekaligus mencetak gol kedua dalam pertandingan ini.
(hmr)

sumber : http://bola.okezone.com/read/2010/09/23/47/374993/inter-rebut-tahta

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*