Inter, Sprus Raih Tiket 16 Besar

Gol Cambiasso Pastikan Inter ke 16 Besar

Gelandang Esteban Cambiasso, mencetak gol yang menentukan kemenangan Inter Milan 1-0 atas FC Twente, pada matchday kelima fase Grup A, Liga Champions, Rabu (24/11/2010). Dengan satu laga tersisa, Inter berada di posisi kedua dengan sepuluh poin, atau unggul lima angka dari Twente di tempat ketiga.

%name Inter, Sprus Raih Tiket 16 Besar
Gelandang Inter Milan, Esteban Cambiasso, mencetak gol ke gawang FC Twente, pada pertandingan fase grup Liga Champions, Rabu (24/11/2010).

Inter bermain dengan tempo dan intensitas tinggi sejak menit awal. Nyaris tak mendapat perlawanan berarti, mereka menciptakan sejumlah peluang bagus.

Pada 20 menit pertama, misalnya, Wesley Sneijder, Dejan Stankovic, dan Goran Pandev melepaskan tiga tembakan akurat dari luar kotak penalti. Namun, sementara usaha Stankobvic dan Pandev dimentahkan Nikolay Mihaylov, eksekusi Sneijder membentur mistar gawang.

Di tengah tekanan itu, Twente mampu menciptakan dua ancaman melalui Luuk De Jong dan Bryan Ruiz pada menit ke-12 dan ke-14. Namun, usaha mereka melenceng dari sasaran.

Lepas dari menit ke-20, sementara Twente semakin bertahan, Inter semakin ngotot melepaskan serangan. Meski tak mudah, mereka mampun menciptakan sejumlah peluang emas.

Pada menit ke-23 dan ke-26, misalnya, Pandev dan Stankovic bergantian melepaskan tembakan akurat dari tengah kotak penalti. Namun, itu belum cukup ampuh menaklukkan Mihaylov.

Sementara Inter tak kunjung menemukan solusi, Twente mengalami perbaikan kualitas serang. Pada menit ke-30 dan ke-42, misalnya, Theo Janssen dan Marc Janko bergantian menembakkan bola secara akurat ke gawang Inter dari tengah kotak penalti. Namun, keduanya mentah di tangan Luca Castellazzi.

Setelah menutup babak pertama tanpa gol, Inter tak banyak melakukan perubahan di babak kedua. Mereka pun kembali menemui kesulitan menciptakan peluang dan gol, sampai pada menit ke-55, sebuah tendangan keras Esteban Cambiasso mengoyak gawang Twente.

Gol bermula dari tendangan bebas Wesley Sneijder yang diblok seorang pemain lawan. Bola jatuh kepada Cambiasso yang langsung menembakkan bola dari tengah kotak penalti, yang gagal diantisipasi Mihaylov.

Gol itu memulihkan kepercayaan diri Inter. Mereka pun mencoba mempertahankan intensitas serangan. Namun, FC Twente yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang masuk 16 besar menambah tempo tempo daya gedornya.

Baca Juga :  Asian Games XVI Glenn dkk Dua Kali Uji Coba Lagi

Perubahan permainan musuh memaksa Inter menurunkan agresivitasnya. Meski tak lagi menciptakan peluang sebanyak sebelumnya, mereka mampu mempertahankan keunggulan 1-0 sampai peluit berbunyi panjang.

Selama 90 menit, Inter menguasai bola sebanyak 51 persen dan melepaskan sembilan tembakan akurat dari 27 usaha. Adapun, Twente menciptakan dua peluang emas dari sembilan percobaan.

Susunan pemain:
Inter:
Luca Castellazzi; Marco Materazzi, Lúcio, Javier Zanetti, Ivan Cordoba; Esteban Cambiasso, Dejan Stankovic, Goran Pandev (Cristiano Biraghi 90), Wesley Sneijder (Obiora Nwankwo 87); Samuel Eto’o, Jonathan Ludovic Biabiany (Davide Santon 80)
Twente: Nikolay Mihaylov; Douglas Franco, Peter Wisgerhof, Thilo Leugers (Bart Buysse 80),
Rosales Roberto; Theo Janssen, Wout Brama, Nacer Chadli, Bryan Ruiz; Marc Janko (Denny Landzaat 70), Luuk de Jong.

“Spurs” Raih Tiket 16 Besar

0444163p Inter, Sprus Raih Tiket 16 Besar
Gelandang Tottenham Hotspur, Luca Modric, mencetak gol ke gawang Werder Bremen. Tottenham menang 3-0 dan memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions.

Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Werder Bremen 3-0 pada babak penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu atau Kamis (25/11/2010) dini hari WIB. Hasil ini membuat “Spurs” bertakhta di puncak klasemen. Dengan satu laga tersisa, mereka sudah pasti lolos ke babak 16 besar.

“Spurs” hanya membutuhkan waktu enam menit untuk menjebol tamunya. Adalah Younes Kaboul yang membuka keunggulan “Spurs”, setelah sukses memaksimalkan sepak pojok yang dilepaskan Aaron Lennon.

“Spurs” semakin bersemangat. Mereka terus menggempur pertahanan lawannya dari berbagai lini. Peter Crouch, Roman Pavlyuchenko, dan Gareth Bale silih berganti melepaskan ancaman ke gawang Bremen yang dikawal Tim Wiese. Sayangnya, tidak ada satu pun tembakan mereka yang mengenai sasaran.

Akhirnya, perjuangan tim tuan rumah kembali membuahkan hasil menjelang turun minum. Aksi Luka Modric yang memaksimalkan umpan Peter Crouch membawa “Spurs” unggul 2-0 sampai babak pertama berakhir.

“Spurs” memiliki peluang emas memperbesar keunggulan pada babak kedua. Laga baru berjalan sepuluh menit, mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Modric dilanggar Felix Kroos di kotak terlarang. Sayang, Bale yang tampil sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya setelah tembakannya berhasil dimentahkan oleh Tim Wiese.

Baca Juga :  Frustrasi, Terry Coba Pengobatan Alternatif

Kegagalan itu tak membuat “Spurs” mengendurkan serangannya. Pelatih Harry Redknapp sepertinya belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Ia melakukan perubahan strategi, mengganti Pavlyuchenko dengan Jermain Defoe pada menit ke-58.

Masuknya Defoe cukup efektif. Beberapa kali penyerang berkebangsaan Inggris itu melepaskan ancaman-ancaman yang cukup berbahaya. Pada menit ke-63, misalnya, setelah menerima umpan Modric, Defoe langsung melepaskan tembakan keras. Namun, bola masih bisa diantisipasi Wiese.

Begitu juga dengan aksinya pada menit ke-77. Dengan jeli, Defoe mengirimkan umpan kepada Bale. Sayang, Bale membuang peluang tersebut setelah tendangannya gagal mengenai sasaran.

Namun, kebuntuan itu akhirnya terpecahkan dua menit kemudian. Crouch berhasil memaksa Wiese memungut bola di gawangnya sendiri untuk ketiga kalinya setelah meneruskan umpan Lennon. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur:
Gomes; Younes Kaboul, William Gallas, Benoit Assou-Ekotto, Alan Hutton; Luka Modric, Jermaine Jenas (Wilson Palacious 20), Gareth Bale (Niko Kranjcar 81), Aaron Lennon; Peter Crouch, Roman Pavlyuchenko (Jermain Defoe 58)

Werder Bremen:
Tim Wiese; Sebastian Prödl, Per Mertesacker, Dominik Schmidt, Clemens Fritz; Daniel Jensen, Philipp Bargfrede; Sandro Wagner, Aaron Hunt; Marko Marin, Felix Kroos. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*