Internet Indonesia Jadi Bahan Uji Coba Google

CALIFORNIA – Internet Indonesia menjadi ajang uji coba mesin pencarian Google. Perusahaan internet tersebut melakukan terobosan dengan membuat halaman situsnya lebih cepat dibuka oleh pengguna yang berada di Indonesia.

Program percepatan pun dimulai melalui telefon genggam terutama yang masih menggunakan jaringan 2G. Dalam dua pekan pengujian, Google mampu melakukan kompresi data dan menghasilkan mesin pencari menjadi empat kali lebih cepat.

Dengan jumlah penggunaan data 80% lebih sedikit, membuat pengguna lebih banyak mengakses di situs google dan terjadi peningkatan 50% dalam lalu lintas ke halaman tersebut.

Halaman-halaman yang dioptimalkan lebih cepat membantu penerbit dan pengiklan menjangkau audiens baru. Meski demikian, jika pengguna tidak menginginkan tampilan yang baru, maka Google memberikan pilihan ke halaman asli.


Wahyu Noor Hasan – OKEZONE

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*