IOF Sumut dan Sarasi Foundation Akan Gelar Bhakti Sosial di Kawasan Terpencil

P.Sidimpuan, (Analisa)

Guna menunjukkan rasa kepedulian terhadapa masyarakat, IOF dan Sarasi Fondation akan menggelar bhakti sosial disejumlah desa terpencil di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

“Dalam waktu dekat IOF bersama Sarasi foundation akan menjelajah kesejumlah Desa terpencil guna memberikan bantuan sosial kepada masyarakat,” ujar Ketua IOF Sumut Isfan Fahruddin didampingi sekretaris Omen Matondang dan Bendahara Armand Pasaribu di Posko Sarasi Jalan MT Haryono Kampung Marancar Kota Padangsidimpuan, Senin (1/3).

Dijelaskan, jenis kegiatan sosial yang akan digelar itu diantaranya, penyuluhan terhadap ibu-ibu hamil dan gizi balita. “Kita akan memprioritaskan bantuan sosial terhadap para ibu hamil dan balita karena jarang terjamah pemerintah,”katanya.

Hal senada juga diutarakan Sekretaris IOF Sumut Omen Matondang. “Ibu-ibu hamil dan balita kerap tidak terjamah karena minimnya bidan yang bertugas didaerah terpencil,” terangnya.

Ditambahkannya, kegiatan bhakti sosial IOF ini digelar secara kontiniu dan berkesinambungan setiap tahunnya. “Kegiatan seperti ini bukan kita gelar saat ini saja namun sudah menjadi agenda pokok tahunan disamping offraoud,” katanya.

Bendahara IOF Arman Pasaribu menambahkan, sebagai salah satu persatuan Club mobil Offroud di Indonesia, IOF ingin menunjukkan jika organisasi ini juga sangat peduli terhadap masyarakat sekitar.

“IOF hadir tidak hanya untuk balap-balapan namun juga peduli terhadap masyarakat khususnya kawasan –kawasan terpencil,” tegasnya.

Disinggung alasan kerjasama dengan Sarasi fondation Arman mengatakan, kerjasama ini dilakukan atas dasar kesamaan visi dan misi serta adanya hubungan emosional yang telah terjalin lama.

Baca Juga :  Simarsayang Sepi...? Mereka Mungkin Lari Kesini...!

“Pak Aldinz Rapolo merupakan salah satu dewan Pembina IOF, sehingga wajar jika terjalin kerjasama dengan Sarasi Fondation,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Arman juga menegaskan jika IOF mendukung penuh pasangan Syahrul Pasaribu-Aldinz rapol (sarasi) dalam Pilkada yang akan digelar pada 12 Mei 2010 mendatang

“IOF akan berjuang sepenuh hati untuk kemenangan pasangan Sarasi pada Pilkada Tapsel mendatang,” ujarnya. (hih)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*