Ir Aldinz Rapolo Siregar; Bupati Tapsel ke Depan Harus Lahir dari Keluarga Pemimpin

P.Sidimpuan, (www.analisadaily.com)

Wakil Bupati Tapanuli Selatan Ir Aldinz Rapolo Siregar

Wakil Bupati Tapanuli Selatan Ir Aldinz Rapolo Siregar mengatakan, figur Bupati Tapanuli Selatan kedepan haruslah seorang pemimpin yang lahir dari keluarga pemimpin.

“Bila Tapsel dipimpin sosok yang berasal dari keluarga pemimpin, yakinlah daerah ini akan dapat mengejar ketertinggalannya dari daerah tingkat dua lainnya, “ujar Aldinz dalam sambutannya pada pelantikan Tim Sukses Sarasi tingkat Kecamatan, desa dan rayon di perkebunan Naga Fasa Kecamatan Marancar Kab Tapanuli Selatan, Sabtu (20/3).

Dikatakan, salah satu faktor ketidakmampuan Kabupaten Tapanuli Selatan mengejar ketertinggalan dari daerah pemekarannya sendiri, diakibatkan adanya campur tangan keluarga Bupati dalam pemerintahan daerah ini.

“Bukan rahasia umum lagi, jika para saudara kandung Bupati ikut campur mengurusi rumah tangga Pemkab Tapsel, “tuturnya.

Dijelaskan, keikut campuran tersebut bukan hanya pada bidang pembagian proyek pembangunan namun juga pada hal-hal sensitif seperti jabatan di Pemkab Tapsel. “Gimana Pemerintahan bisa berjalan baik, jika keluarga ikut-ikutan mencampuri urusan pemerintahan,”katanya.

Oleh karenanya kata Rapolo,Tapanuli Selatan harus dipimpin figure yang berasal dari keluarga pemimpin karena mustahil keluarganya akan turut campur masalah pemerintahan sebab secara ekonomi sudah sangat mencukupi.

Ditambahkan, kegagalan pemerintahan Tapsel dibawah kepemimpinan Ongku P Hasibuan juga disebabkan ketidak mampuannya bersinergi dengan institusi ditingkat I hingga pusat, sehingga banyak anggran yang seharusnya dikucurkan untuk pembangunan Tapsel namun akhirnya jatuh kedaerah lain.

Baca Juga :  Kondisi Hutan Lindung di Kawasan Desa Goti Kota Padangsidimpuan Memprihatinkan

“Bagimana mau mengurusi rakyat, mengurusi diri sendiri saja dia tidak mampu, “terang Rapolo yang pada Pilkada ini berpasangan dengan Syahrul M Pasaribu.

Dalam kesempatan itu, Aldinz juga meminta maaf kepada masyrakat Tapsel karena selama lima tahun ini tidak dapat memenuhi janji nya kepada masyarakat. “Saya secara pribadi, secara terbuka memohon maaf karena belum dapat memenuhi janji kepada masyarakat Tapsel, “sebutnya.

Hal ini katanya, selama lima tahun ini ia tidak diberi peran apapun oleh Bupati Ongku dan terkesan dikekang sehingga tidak bisa memenuhi tugas dan janji kepada masyarakat.

“Semoga dengan Bang Syahrul, janji –janji itu bisa kami wujudkan, “katanya sembari meminta agar masyarakat khususnya PNS dan kepala desa jangan takut intimidasi dari Pemkab karena mendukung Sarasi. (hih)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*