Irfan Bachdim Cs Akan Digembleng Kopassus

46 pemain dipanggil untuk mengikuti seleksi SEA Games.

VIVAnews – Satuan Pelaksana PRIMA (Program Indonesia Emas) memanggil penyerang muda Indonesia keturunan Belanda, Irfan Bachdim untuk menjalani seleksi tahap pertama Timnas SEA Games. Irfan merupakan satu dari 46 pemain muda yang dipanggil untuk menjalani program pembentukan karakter (character building) yang akan dilaksanakan di Pusdiklat Kopassus, Batujajar, Bandung pada 7 hingga 21 Mei 2011.

“Ini baru seleksi tahap awal, diharapkan dapat diikuti oleh semua pemain yang dipanggil karena ini sifatnya wajib. Jika tidak, akan dikenakan sanksi. Kami sudah mengirim surat resmi ke masing-masing klub,” ujar Deputi Teknis BTN (Badan Tim Nasional), Iman Arif di Senayan, Senin, 2 Mei 2011.

Sebanyak 46 pemain yang dipanggil ini, merupakan para pemain yang merumput di Liga Super Indonesia (LSI) dan Liga Premier Indonesia (LPI).

“Sesuai keputusan (Komite Normalisasi) lalu, LPI saat ini menjadi turnamen resmi PSSI di bawah pengawasan Komite Normalisasi,” ujar Iman. Sebelumnya, para pemain LPI dilarang untuk membela Timnas karena dinilai tidak diakui sebagai kompetisi yang resmi.

Selain Irfan Bachdim, dalam komposisi 46 pemain yang dipanggil, Kim Jeffrey Kurniawan, rekan tim Irfan di klub Persema Malang yang berlaga di LPI juga turut dipanggil. Sedikitnya, empat pemain keturunan WNA yang dipanggil. Yaitu, Diego Michiels (Pelita Jaya), Ruben Wuarbanaran (Pelita Jaya), Stefano Lilipaly (FC Uthrecht) dan Joey Suk(FC Deventer).

Baca Juga :  Pemkab Akan Tertibkan PKL Pasar Baru Panyabungan

Menurut Iman, para pemain yang lolos dalam program pembentukan karakter ini, selanjutnya akan menjalani seleksi tahap kedua Timnas SEA Games yang akan dilangsungkan pada 24 Juni hingga 2 Juli 2011. Para pemain yang lolos, kemudian akan mengikuti pemusatan latihan pada 4 Juli hingga 19 Agustus 2011.

Selain pemanggilan 46 pemain, saat ini Satlak PRIMA juga telah menetapkan susunan Official Timnas Sea Games.

Pengurus Timnas SEA Games

Manager              : Kolonel Inf. Made Agra
Wakil Manager    : Adika Nuraga Bakrie
Teknikal Advisory : Alfred Riedl
Head Coach          : Rahmad Darmawan
Ass Head Coach    : Widodo C Putro
Ass Head Coach    : Aji Santoso

• VIVAnews

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*