Irfan Bachdim Dicoret dari Skuad Indonesia untuk Piala AFF 2014

Irfan Bachdim melakukan latihan mengangkat barbel di hotel Palace of the Golden Horses, Kuala Lumpur, Malaysia, (29/11). Sejumlah pemain Timnas melakukan latihan untuk menghadapi Malaysia dalam babak penyisihan grup B Piala AFF. ANTARA/Prasetyo Utomo


Dicoret, Ini Komentar Irfan Bachdim

Jakarta – Pemain tim nasional Irfan Bachdim Haris mengaku sedih setelah mengetahui dirinya sudah pasti dicoret dari skuad Piala AFF 2014 yang berlaga di Hanoi, Vietnam, pada 22-28 November 2014. Ia mengaku telah diberitahu pelatih Alfred Riedl mengenai keputusan itu.

“Perasaan saya sedih, tapi saya sudah diberi tahu pelatih,” kata Irfan saat dikonfirmasi wartawan mengenai pencoretannya dari skuad Piala AFF, usia laga uji coba timnas Indonesia melawan Suriah, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu malam, 15 November 2014.

Irfan yang kini bermain di klub Ventforet Kofu di devisi kedua liga Jepang ini mengalami cedera hamstring sejak di klubnya. Cedera inilah yang menyebabkan pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 11 Agustus 1988 ini dipulangkan.

“Hamstring ini memang sudah lama, pemulihannya juga butuh waktu lama. Ini mungkin yang menjadi pertimbangan Riedl untuk tidak membawa saya ke Vietnam,” ujar Irfan.

Sejak awal bergabung dengan timnas awal Oktober lalu, Irfan menjalani latihan terpisah dari pemain yang lain. Biasanya ia berlatih bersama dengan dokter fisik di pinggir lapangan. Ia sempat optimistis bisa pulih cepat dan bisa tampil saat laga uji coba Indonesia melawan Suriah. Namun, kondisinya belum juga pulih hingga akhirnya Riedl memutuskan untuk memulangkannya./TEMPO.CO

Baca Juga :  Muhammad Ilham Membuka Harapan Timnas Indonesia

————————

Irfan Bachdim Dicoret dari Skuad Indonesia untuk Piala AFF 2014

JAKARTA,  Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mencoret Irfan Bachdim dari skuad sementara Indonesia untuk AFF Suzuki Cup 2014. Menurut Riedl, Bachdim tidak akan pulih tepat waktu untuk berlaga di ajang tersebut.

Hal tersebut disampaikan Riedl usai menangani Indonesia pada laga melawan Suriah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/11/2014). Dalam laga itu, Indonesia takluk 0-2 dari Suriah melalui gol Sanharib Malki dan Omar Khrbin.

“Setelah pertandingan ini, masih ada dua pemain yang akan saya pulangkan. Satu pemain sudah dipastikan tadi, yakni Irfan Bachdim. Dalam pemeriksaan medis terakhir (hari ini), Irfan tidak akan bisa pulih tepat waktu,” kata Riedl.

“Saya sudah memegang dua nama yang akan dipulangkan selanjutnya,” kata Riedl yang akan mengumumkannya pada Senin (17/11/2014) nanti.

Irfan memang belum pernah berlatih bersama rekan-rekannya sejak pemusatan latihan ini digelar. Selama ini, Irfan yang mengalami cedera otot paha hanya menjalani latihan di bawah penanganan fisioterapi./KOMPAS.com –

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*