Irfan Bachdim Dipinjamkan ke Persija

Setelah sempat terkatung-katung, kepindahan Irfan Bachdim ke Persija Jakarta (versi IPL) akhirnya rampung juga. Bachdim secara resmi berseragam Persija setelah pihak Persema Malang sepakat untuk meminjamkannya.

“Ya, kita berhasil mendapatkan Irfan setelah berdiskusi dengan Pak Didied Poernawan Affandy, CEO Persema. Status Irfan Bachdim di Persija adalah sebagai pemain pinjaman. Kami sepakat dengan itu, dan Irfan akan kami pakai semusim dulu,” ungkap CEO Persija, Pintor Gurning, seperti dilansir oleh situs resmi Indonesian Premier League, Rabu (9/11/2011).

Penyerang tim nasional U-23, Irfan Bachdim, memenuhi panggilan Komite Disiplin PSSI, Selasa (18/10/2011), setelah mangkir dari latihan Timnas U-23 menjelang SEA Games 2011.

Pintor Gurning sendiri berharap Irfan Bachdim segera bergabung dan berlatih bersama skuad Persija. Ia juga berharap sudah bisa memakai jasa pemain berdarah Belanda tersebut dalam laga uji coba antara Persija melawan Perseman Manokwari.

“Minggu depan kami akan melakukan uji coba, yang harinya akan kami tentukan kemudian. Saya tentu berharap dia bisa dimainkan,” ujar Pintor Gurning.

Sementara itu, Didied menilai, kepindahan ini merupakan jalan terbaik bagi Persema, Persija, maupun Irfan sendiri. Nantinya, baik Persema, Persija, maupun Irfan Bachdim akan melakukan pembuatan nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MOU).

Dengan peminjaman ini, nantinya kontrak dan gaji pemain tim nasional itu masih ditanggung Persema. Sementara Persija akan menanggung fasilitas pemain itu selama masa peminjaman.(kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Penemuan Bayi Perempuan di Desa Sihiuk Gegerkan Warga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*