Irfan Terancam Tidak Bisa Bela Timnas

Bergabungnya Persema Malang ke Liga Primer Indonesia membuat Irfan Bachdim terancam tidak bisa membela tim nasional Indonesia. Pasalnya, PSSI melarang setiap pemain timnas membela kompetisi tidak resmi tersebut.

Irfan Haarys Bachdim

“Laskar Ken Arok” memutuskan bergabung dengan Liga Primer Indonesia setelah tergiur pengelolaan yang lebih profesional dan keuntungan finansial yang ditawarkan. Sementara itu, PSSI telah menegaskan, LPI sebagai kompetisi ilegal dan akan mengeluarkan semua pihak yang menyeberang ke kompetisi yang digagas oleh Arifin Panigoro tersebut dari daftar keanggotaan PSSI.

Keputusan ini membuat Irfan tidak diperkenankan membela timnas jika klubnya tampil di LPI. “Saya sudah berbicara dengan Irfan. Dia sudah paham situasinya. Dia datang ke sini (Indonesia) untuk menjadi pemain timnas,” jelas Manajer tim nasional Indonesia, Andi Darussalam Tabusala. “Sementara untuk menjadi pemain timnas, jalurnya harus lewat kompetisi binaan PSSI,” lanjutnya.

PSSI sendiri tengah melobi Irfan dan agennya serta klub PSSI untuk mentransfer sang pemain. Asosiasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu juga akan melakukan yang sama terhadap Kim Jeffrey Kurniawan. Kim telah mengikat kontrak dengan Persema sebelum tim tersebut mundur dari Liga Super. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Massa Kembali Datangi DPRD Tapsel ; Tolak Proporsi Anggaran Pilkada Tapsel Rp 14 M

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*