Irigasi Batang Ilung Tak Kunjung Diperbaiki

Para petani Padang Bolak dan Portibi yang mengandalkan suplai air dari irigasi Batang Ilung mengeluh. Pasalnya, saluran irigasi Batang Ilung yang berada di Siabu-siabu, Desa Pagaran, Kecamatan Padang Bolak, tak kunjung diperbaiki. Padahal, irigasi tersebut sudah rusak sekitar sebulan lalu.

“Jika bangunan saluran induk irigasi Batang Ilung belum dapat difungsikan, otomatis para petani gagal panen,” kata salah seorang petani, Ilham didampingi sejumlah petani di Gunung Tua, kepada METRO, Minggu (20/6).

Saat ini, rata-rata tanaman padi sudah berumur sebulan dan hampir berumur 50 hari, maka suplai air sangat diperlukan. “Usia tanaman padi sudah hampir berumur sebulan dan bahkan hampir berumur 50 hari. Jika sepekan ini tidak ada masuk air ke persawahan, dikhawatirkan para petani di wilayah Padang Bolak dan Portibi akan bertambah susah,” ucapnya. Untuk itu para petani berharap kepada Dinas Pengairan Provinsi Sumatera Utara, agar segera melakukan perbaikan saluran irigasi Batang Ilung, sehingga para petani tidak perlu khawatir gagal panen.

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/Irigasi_Batang_Ilung_Tak_Kunjung_Diperbaiki

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*