Istana: SBY Tidak dapat Marga Siregar, Tapi Gelar Patuan Sorimulia Raja

Pihak istana meralat bila presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapatkan gelar ‘Siregar’ dan Ani Yudhoyono mendapatkan ‘Pohan’. Menurut juru bicara istana, Julian Pasha, SBY mendapatkan gelar Patuan Sorimulia Raja.

“Gelar tersebut tanpa disertai nama marga di Sumatera Utara,” ujar Julian lewat pesan singkat kepada detikcom, Selasa (18/1/2011).

Sebelumnya diberitakan bila SBY mendapat gelar kehormatan dari Lembaga Adat Batak Angkola. Selain dapat gelar kehormatan, SBY juga mendapat ‘nama tambahan’ Siregar. Sedangkan Ibu Ani Yudhoyono mendapat Pohan.

Bahkan jubir Partai Demokrat (PD), Ruhut Sitompul, angkat bicara soal gelar ‘Siregar’ untuk Presiden SBY dan ‘Pohan’ untuk isterinya. Pemberian gelar tersebut, menurut Ruhut, sebagai simbol SBY sebagai pemimpin besar.

Terkait hal tersebut pihak istana meminta agar berita tersebut diluruskan karena SBY dan Ibu Ani tidak mendapatkan marga. Hanya gelar saja.

“Sehubungan dengan adanya pemberitaan yang mengutip sumber dari panitia melalui Biro Pers Istana, mohon agar pernyataan ini dapat meluruskan pemberitaan sebelumnya,” kunci Julian. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*