Isu Mutasi Besar-besaran Merebak di P. Sidimpuan

0604 76a Isu Mutasi Besar besaran Merebak di P. Sidimpuan
Isu Mutasi Besar-besaran Merebak di P. Sidimpuan

P.Sidimpuan, (Analisa)

Isu mutasi sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan kian merebak dan menjadi pembicaraan hangat dikalangan PNS dan masyarakat setempat.

Informasi dihimpun Analisa Jumat (29/1), mutasi besar-besaran di tubuh Pemko Padangsidimpuan itu direncanakan akan digelar pada awal bulan Februari Januari 2010 mendatang.

“Kabarnya sih, mutasi sejumlah eselon II dan III ini akan digelar awal bulan Februari mendatang, “ujar salah seorang pejabat yang enggan disebut namanya.

Dikatakan, saat ini, Baperjakat yang dipimpin Sekdakab hanya tinggal menuangkan hasil mutasi ke dalam surat keputusan, serta menunggu pengangkatan pejabat eselon dimaksud ditandatangani.

Masih menurut sumber, para pejabat yang akan dimutasi itu di antaranya, Kadis Pekerjaan Umum (PU), Kadis Pendidikan, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Direktur RSUD, Kepala Bappeda, Asisten I serta Kabag Humas Pemko P.Sidimpuan dll.

Menanggapi isu tersebut, Sekda Kota P.Sidimpuan H. Sarmadhan Hasibuan MM kepada Analisa membenarkan bakal adanya mutasi ditubuh Pemko P. Sidimpuan adalam waktu dekat.

“Memang benar bakal ada mutasi ditubuh Pemko P. Sidimpuan dalam waktu dekat ini, namun saat ini kita masih melakukan evaluasi atas kinerja para pejabat eselon, “katanya.

Dikatakan, mutasi merupakan instrumen dari sistem suatu organisasi kerja dan bukan diskriminasi jabatan. “Mutasi ini juga untuk penyegaran dan motivasi bagi setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar lebih berpacu dalam melaksanakan kinerjanya,” ujarnya.

Disinggung nama pejabat yang akan dimutasi, Sekda enggan menjawab. “Jika sudah waktunya, pasti juga ketahuan , “terangnya sembari tersenyum.

Sementara mengenai Kabag Humas Pemko P. Sidimpuan Rahmat Irmansyah yang sudah tidak aktif masuk kantor beberapa bulan terkahir ini, Sekda mengatakan, hal itu sudah disampaikan kepada Walikota dan kemungkinan besar akan dilakukan pergantian.

“Kemungkinan besar Kabag Humas akan diganti, karena beliau sudah jarang masuk beberapa bulan terakhir ini, “ujarnya.

Dijelaskan, posisi Kabag Humas ini sangat vital sehingga dibutuhkan orang-orang yang memang benar-benar kapabel dan serius dalam melaksanakan tugas.

“Kami menyadari, akibat ketidak aktifan Kabag Humas ini, komunikasi Pemko dengan kalangan pers sedikit banyaknya terganggu, sehingga hal ini menjadi perhatian serius bagi kami, “katanya.

Diharapkannya, isu mutasi yang merebak di kalangan masyarakat ini jangan dibesar-besarkan serta disalah artikan karena mutasi itu merupakan sesuatu yang wajar untuk memacu kinerja para pejabat eselon. (hih)

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
google Isu Mutasi Besar besaran Merebak di P. Sidimpuanfacebook Isu Mutasi Besar besaran Merebak di P. Sidimpuantwitter Isu Mutasi Besar besaran Merebak di P. Sidimpuanlinkedin Isu Mutasi Besar besaran Merebak di P. Sidimpuanemail Isu Mutasi Besar besaran Merebak di P. Sidimpuanprint Isu Mutasi Besar besaran Merebak di P. Sidimpuan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*