Isu Mutasi Resahkan PNS Madina

Belum hilang hangatnya cerita tentang perampingan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Madina, kini isu mutasi eselon II, III dan IV kembali marak di kalangan pegawai negeri sipil (PNS).

Entah bagaimana awalnya, isu mutasi merebak jadi bahan obrolan para pejabat, LSM, wartawan, politisi, kontraktor, dan elemen lainnya. Pembahasan tidak saja di sekitar warung di Pemkab Madina, tapi berlanjut hingga warung kopi malam di pusat pasar.

Bahkan, tanggal mutasipun sudah beredar mulai tanggal 19, 21, dan 28 Januari 2011. Sekalipun sekedar isu, etos kerja para PNS di Pemkab Madina saat ini mulai terlihat lesu, bahkan kehadiran pegawai sepi saat Pj Bupati Madina Aspan Batubara sedang tugas luar.

Sekretaris LSM LIPPAD Henri Pulungan, mengatakan pagi ini,  isu mutasi sengaja dikembangkan orang-orang tidak bertanggungjawab, untuk mengacaukan sistem pemerintahan kepemimpinan Aspan Batubara.

Secara politik, ia menduga semua itu bertujuan untuk menggagalkan tugas-tugas Pj Bupati yang diamanatkan oleh Gubsu secara undang-undang. Karenanya semua pihak, khusunya para PNS di lingkungan Pemkab Madina jangan termakan isu.

Sekretaris BKD Madina, Abdul Hamid, mengatakan hingga saat ini tidak ada rencana mutasi. Katanya, cerita yang beredar saat ini hanya isu sesat. “Bagi pihak-pihak yang ingin tahu kebenarannya, silahkan tanyakan langsung ke Kantor BKD supaya informasinya jelas,” ucap Hamid. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Tim 18 Harus Awasi Realisasi PNPM di Sipirok

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*