Iwan Fals: Bento Si Perusak Hutan

DEMAK – Iwan Fals terkekeh saat mendengar fansnya meminta dia menyanyikan lagu Bento. Dia mengaku hatinya tergelitik jika mengingat kalau Bento adalah si perusak hutan, sementara kini dia menyuarakan untuk penghijauan.

“Bento itu yang merusak hutan kita loh,” tukas Iwan usai menanam pohon Trembesi, di Desa Wonosalam, Demak, belum lama ini.

Namun melihat kegiatan dari PT Djarum dalam program bakti lingkungannya, Iwan bersyukur. Tidak hanya menanam, tapi pohon yang ada di sepanjang Jalan Raya Semarang-Kudus tersebut juga dirawat.

“Saya sempat tanya sama sopir saya Pak Ajum. Ini tiga tahun sudah kayak apa ya,” urainya.

Dia berharap masyarakat tidak hanya berpangku tangan dan berharap pada satu instansi saja. Bahkan Iwan meminta dukungan media massa untuk terus menggalakkan penanaman pohon di daerah lain juga.

“Kalau kita ikhlas menyayanginya, pasti akan tumbuh,” kata dia.

Iwan mengatakan di saat sekarang dirinya baru berteriak-teriak untuk menggalakkan penanaman pohon, tapi Djarum sudah memulai sejak 31 tahun yang lalu. Bahkan sudah memiliki pusat pembibitan tanaman.

“itu kerinduan setiap orang ya. Sama keluarga saya, pohon itulah kehidupan saya. Kita jalan saja, tanam tanam tanam,” kata dia.

Tak hanya itu, setelah berbincang dengan mantan Menteri Kehutanan, MS Kaban, Iwan pun tergerak hatinya untuk menciptakan lagu Hutanku. Dari perbincangan tersebut, dia tahu berapa banyak hutan Indonesia yang rusak.

Baca Juga :  Dude Harlino Serius Pacari Asmirandah

Sumber: http://celebrity.okezone.com/read/2010/05/29/34/337412/iwan-fals-bento-si-perusak-hutan

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*