Jackie Chan Dikecam Gara-gara Twitter

Aktor laga Jackie Chan dikecam gara-gara salah satu tweetnya di Twitter. Chan dikritik pengguna Twitter saat nge-tweet tentang terbunuhnya 8 turis Hong Kong dalam aksi pembajakan bus di Manila.

Dalam tweet-nya tersebut Chan seolah-olah membela Filipina. Padahal gara-gara tragedi pembajakan itu, puluhan ribu warga Hong Kong sampai turun ke jalan memprotes cara pemerintah Filipina menangani pembajakan bus di Manila tersebut.

“HK adalah negara yang dibangun berbagai macam orang…jangan khawatir! Kami tidak membenci!” begitu isi tweet Chan, seperti dilansir Global Times, Rabu (1/9/2010).

Tweet bintang film ‘Rush Hour’ itu langsung mendapat reaksi negatif dari berbagai warga Hong Kong. Salah satunya dari sutradara Stephen Siu. Siu meminta Chan untuk meminta maaf pada para korban tragedi pembajakan tersebut.

Serangan pada Chan juga datang melalui Facebook. Beberapa grup membenci Chan bermunculan di situs jejaring sosial tersebut. “Jackie Chan does not represent hk people,” itu nama salah satu grup yang ada.

Namun di sisi lain, respon positif pada tweet Chan tersebut datang dari warga Filipina. “Aku mencintaimu Jackie Chan. Ada alasan mengapa kau salah satu pahlawanku. Dan kamu membuktikannya sekali lagi. Dengan segala hormat dari kami Filipinos,” tulis salah satu warga Filipina dalam tweetnya untuk aktor kelahiran Hong Kong, 7 April 1954 itu.

Sumber: http://www.detikinet.com/read/2010/09/01/122541/1432653/455/jackie-chan-dikecam-gara-gara-twitter/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  10 Lagu Lokal yang pernah di Cekal di Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*