Jadi Pengedar Sabu – Petugas Rutan Tanjung Gusta Diciduk

Medan, Risman Saleh (45), petugas Rutan Tanjung Gusta Medan ditangkap karena terlibat peredaran narkoba. Hal ini terungkap setelah dibongkar Satuan Idik I, Direktorat Narkoba Polda Sumut, Kamis (10/6).

Dari tangan Risman disita 330 gram sabu yang ditaksir bernilai  Rp500 juta. Hingga kemarin, petugas masih mengembangkan kasus itu untuk meringkus bandar bernama Fery, warga Sei Sikambing.

Direktur Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Jhon Turman Panjaitan melalui Kasat Idik II AKBP Andi Ryan menjelaskan, penangkapan Risman berawal dari pengembangan tersangka Rinaldi (37), warga Jalan Binjai Km 8,5 Gang BRI No 29, Dusun Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

Dijelaskan Mardiaz, awalnya, pihaknya menerima informasi bahwa seorang PNS Rutan Tanjung Gusta mampu menyediakan pesanan pembelian sabu dalam  jumlah besar. Karena itu, petugas mencari ‘jalur’ untuk dapat meringkus tersangka dengan menyaru sebagai pembeli melalui tersangka Rinaldi.

Dari tersangka Rinaldi yang ditangkap di Jalan Balam No 60, Kelurahan Sei Sikambing,  Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (9/6)  malam, disita barang bukti 25,7 gram sabu. Rinaldi mengaku sabu tersebut diperolehnya dari PNS Rutan Tanjung Gusta yang telah menjadi target operasi (TO).

Tanpa kesulitan Risman diringkus di rumahnya, Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Simpang Toba Permai, Desa Klambir V, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang berikut barang bukti 304,3 gram sabu-sabu. “Dari tangan keduanya, kita menyita barang bukti sebanyak 330 gram sabu dan keduanya kini masih menjalani pemeriksaan untuk proses pengembangan,” katanya.

Baca Juga :  HORAS Tolak Hasil Pemilukada TAPSEL

Sumber: http://batakpos-online.com/content/view/14843/56/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*