Jadi Plt Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin Siap Lanjutkan Program

Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho memberikan SK Mendagri kepada Dzulmi Eldin (Foto: Khairul Ikhwan/detikcom)

Medan – Wakil Wali Kota Medan Dzulmi Eldin resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Rabu (15/5/2013). Eldin menyatakan akan melanjutkan apa yang sudah diprogramkan bersama Rahudman Harahap, wali kota nonaktif, tak akan membuat program baru.

“Saya akan menjalankan apa yang sudah kita programkan bersama dengan Pak Rahudman. Apa yang sudah berjalan, itu yang kita lanjutkan,” kata Dzulmi Eldin kepada wartawan.

Eldin juga menyatakan, dia tidak akan mengoreksi apa yang sudah dilaksanakan Rahudman. Pasalnya, semua pelaksanaan kegiatan pemerintahan itu, sudah mereka sepakati bersama sebagai pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih sejak 2010. Termasuk dalam hal ini, pelantikan sekitar 400 pejabat dalam dua hari belakangan.

“Pelantikan itu sudah sesuai, lagi pula keputusan pengangkatan lama, pelantikannya yang belakangan,” kata Eldin di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Gauzi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 131.12/2916 tanggal 10 Mei tentang Pemberhentian Sementara Rahudman Harahap sebagai Wali Kota Medan. Surat itu kemudian diserahkan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho kepada Eldin pagi tadi. SK itu juga menunjuk Eldin untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Wali Kota Medan.

Rahudman Harahap dinonaktifkan sebagai Wali Kota Medan karena berstatus terdakwa dalam kasus korupsi Tunjangan Penghasilan Aparat Pemerintahan Desa (TPAPD) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tahun 2005 sebesar Rp 1,5 miliar. Saat itu Rahudman menjabat sebagai Sekretaris Daerah Tapsel. Proses sidangnya saat ini masih berlangsung di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Medan di Medan. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sepanjang 2010 Kekerasan terhadap Anak di Sumut Sangat Memprihatinkan

2 Komentar

  1. Wakil walikota siap melanjutkan apa lagi????bertobat dong,….pecat semua kepala dinas, kepala sekolah yang menyogok Walikota agar mereka dapat kedudukan tersebut baik SKPD maupun para KASEK di seluruh Kota Medan….itu sebenarnya tugas saudara,…..wakil walikota medan, sudah itu sampai akhir jabatan kalian yang berantakan ini, tolong dijaga jangan ada satu lobangpun di jalan raya di kota Medan……..

  2. Rusak betul ini SUMUT ! sejarah terulang kembali. 5 atau 6 tahun lalu Walkot dan wakilnya masuk bui karena korupsi, sekarang Walkot nya mau masuk bui juga, Gubsunya yang dulu juga masuk sekarang lagi bertapa. Manis betul SUMUT ini !

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*