Jadikan Darul Murysid Kiblat Pesantren Modern

53846938c83b949f0c1ec4a8368aa451f7bf44a Jadikan Darul Murysid Kiblat Pesantren Modern Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu mengajak semua siswa dan siswi Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan dan mengisi pembangunan bangsa, sekaligus berpesan untuk menjadikan Darul Mursyid sebagai kiblat pesantren modern di Sumut.

Hal ini disampaikan Syahrul Pasaribu di hadapan Wakil Direktur PDM, H M Syarifuddin Nasution, para guru, karyawan, dan siswa/siswi PDM, di Masjid Hj Khadijah dan aula A Syaifuddin Darul Mursyid, Selasa malam (24/8) lalu hingga Rabu (25/8) pagi.

Syahrul menyebutkan, kedatangannya kali ini merupakan yang ketiga kalinya untuk memberikan motivasi dan berpidato di PDM. Pertama saat wisuda siswa PDM sekitar 4 bulan lalu, kedua usai melaksanakan salat tarawih, Selasa (24/8) malam, ketiga pertemuan Rabu pagi (25/8).

Politisi Partai Golkar ini mendoakan dan siap mendukung agar visi-misi dan cita-cita PDM tercapai. “Mudah-mudahan PDM menjadi kiblat pesantren modern di Sumut dan di Indonesia ini,” doa Syahrul Pasaribu.

Sejumlah harapan PDM semisal lapangan sepak bola PDM yang masih berlumpur, dan diupayakan bisa menjadi lapangan berumput direspon Bupati dengan menugaskan Kepala Dinas PU untuk berkoordinasi dengan PDM, semisal mengerahkan alat berat untuk membantu memperbaiki lapangan dan sebagainya.

Tidak itu saja, Bupati juga memerintahkan agar hutan yang mengelilingi PDM lebih dihijaukan, sedangkan untuk Dinas Perikanan, kalau PDM memiliki program pengembangan di bidang perikanan agar berkonsultasi dengan Dinas Perikanan Tapsel.

Baca Juga :  FIFA Berantas Rasisme Dengan Selfie

Bupati berpesan agar memanfaatkan kesempatan belajar dengan sebaik-baiknya dan menjadi kesempatan yang berharga, sehingga cita-cita para siswa ke depan akan lebih mudah tergapai, mampu membagi waktu, mengikuti program pendidikan di PDM, sehingga nantinya lahir seorang calon intelektual muslim yang mandiri. “PDM juga harus menjadi embrio dan laboratorium pendidikan bangsa untuk melahirkan calon pemimpin intelektual muslim ke depan,” ucap Bupati.

Meski demikian, bupati meminta agar pimpinan PDM semakin meningkatkan promosi PDM ke dunia luar, misalnya melalui media. Bahkan Bupati meminta pimpinan SKPD di Tapsel juga ikut mempromosikannya seperti kepada tetangga terkhusus Dinas Pendidikan Tapsel. “Terakhir, doa kami menyertai ananda (siswa-siswi). Doakan kami untuk sukses pemimpin Tapsel ini,” pungkas Bupati mengakhiri.

Sementara itu, Wakili Direktur PDM, HM Syarifuddin Nasution dalam sambutannya mengaku, satu kebanggaan bagi seluruh civitas PDM dikunjungi Bupati Tapsel. Sebab, sejak berdiri tahun 1993 lalu atau sekitar 17 tahun lamanya, baru kali ini pejabat setingkat Bupati berkunjung ke PDM.

Syarifuddin menambahkan, pelayan pendidikan dalam mencetak generasi intelektual muslim ke depan merupakan visi-misi dan cita-cita PDM.

“Semoga siswa-siswi Darul Mursyid menjadi generasi muda yang beriman dan bertaqwa, dengan dengan rasa cinta dan kebersamaan serta kesabaran, sehingga visi-misi Darul Mursyid bisa terwujud,” ungkap Syarifuddin.

SUmber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Jadikan_Darul_Murysid_Kiblat_Pesantren_Modern

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Gagalkan Penyelundupan 17 Kg Ganja, Polisi & Tersangka Kejar-kejaran di Hutan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*