Jadikan Emas Solusi Ekonomi

Pimpinan cabang Bank Sumut Syariah Kota Padangsidimpuan (Psp) Aminuddin Sinaga, mengimbau masyarakat agar menjadikan logam mulia alias emas sebagai solusi sehat untuk mengatasi kesulitan ekonomi dalam kehidupan sehari-hari.

Imbauan ini, kata Aminuddin, sejalan dengan program yang diluncurkan Bank Sumut Syariah, yakni, perbankan syariah dengan pinjaman atas gadai emas yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk keperluan dana mendadak dan mendesak.

“Proses relatif cepat dan mudah. Perlu diketahui bahwa gadai emas di Bank Sumut Syariah lebih tenteram karena bebas riba dan jeratan bunga,” ujarnya kepada METRO, Selasa (29/6) lalu.

Amin menambahkan, barang yang digadaikan dapat berupa perhiasan emas merah, emas kuning, dan batangan dengan kemurnian minimal 18 karat, sedangkan nilai pinjaman yang diberikan maksimal 80 persen dari emas yang digadaikan dengan jangka waktu satu atau dua bulan.

“Bagi nasabah yang memanfaatkan jasa gadai di Bank Sumut Syariah ini dikenakan biaya sebesar Rp2.500 per gram per bulan,”jelas Aminuddin.

Di samping itu, sambung Aminuddin, Bank Sumut Syariah cabang Kota Psp terus berkomitmen untuk lebih memperbanyak produk syariah. Hal ini dilakukan tidak lain untuk memperluas jangkauan target pasar Bank Sumut, khususnya umat Islam sehingga dapat mendorong partisipasi masyarakat yang lebih besar dalam kegiatan ekonomi yang sesuai dengan prinsif syariah.

“Saat ini kita punya produk antara lain gadai syariah, KPR syariah, deposito, tabungan haji dan lain-lain,” ucapnya.

Baca Juga :  Balita Kayu Ombun - Padangsidimpuan Utara Diimunisasi Gratis

Sumber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/_Jadikan_Emas_Solusi_Ekonomi_

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*