Jaksa Agung siapkan 50 jaksa baru untuk KPK

Taufiqurrahman Ruki saat meghadiri acara pelantikan dirinya sebagai Plt Pimpinan KPK di Istana Negara, Jumat (20/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

Jakarta – Plt Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrachman Ruki mengatakan Kejaksaan Agung akan menyediakan 50 jaksa baru untuk bertugas di KPK.

“Saya tanya Pak JA (Jaksa Agung H.M. Prasetyo), kalau saya minta 50 (JPU) boleh enggak? Pak JA bilang, siap,” kata Ruki di Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin.

Dia berharap penambahan JPU akan membuat KPK lebih cepat menyelesaikan sejumlah kasus korupsi karena saat ini KPK kekurangan jaksa penuntut umum sehingga banyak perkara mangkrak.

Ia menjelaskan jaksa penuntut umum dari Kejagung yang saat ini bertugas di KPK ada 95 orang.

Ruki berterima kasih kepada Kejaksaan Agung yang telah mendukung KPK. “Para JPU yang sekarang bertugas di KPK, mayoritas mereka di penindakan. Artinya kekuatan kami di bidang represif didukung penuh oleh Kejagung,” katanya.

Beberapa hari lalu KPK juga meminta 50 penyidik ke Polri untuk bertugas di KPK.

Menurut dia, kekurangan jumlah penyidik dan jaksa penuntut umum, membuat beberapa kasus korupsi yang hendak diselesaikan KPK menjadi mangkrak.

/ANTARA News

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Tsunami Mentawai - Sejumlah Negara Tawarkan Bantuan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*