Jalan Akses Menuju Candi Portibi Akan Dibangun Dua Jalur

Paluta, Sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan Pariwisata serta objek wisata Candi Bahal dan sekitarnya di Kecamatan Portibi, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap berjanji memperjuangan anggaran pembangunan sarana infrastruktur jalan menuju Candi Bahal, pada 2016.

Hal itu ditegaskan Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, SHi dihadapan ribuan umat Budha dan pengunjung saat acara Perayaan Waisak Bersama di Candi Bahal, Minggu (31/5).

“Kami akan berjuang membantu menganggarakan pembangunan sarana infrastruktur menuju Candi Portibi. Jika memungkinkan akan kami perjuangkan menggunakan dua lajur menuju kompleks Candi Portibi,”kata politisi Golkar Paluta ini.

Mukhlis juga Ketua Partai Golkar Paluta ini menyebutkan, DPRD Paluta tidak akan menyia-nyiakan aspirasi. Karenanya pihaknya akan memperjuangkan melalui APBD Kabupaten tahun 2016.

Senada disampaikan, anggota DPRD Paluta Gentha Ibnu Aslantua Harahap ST. Politisi muda asal daerah Pemilihan Padang Bolak-Portibi ini menyebutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pimpinan DPRD terkait usulan pembangunan menuju jalan Candi Portibi.

Ide pembangunan jalan menuju Candi Portibi sangat tepat dan memungkinkan pengembangan mengarah ke kawasan pariwisata.

Terpisah, Ketua Forum Pemuda Peduli Padang Lawas Utara (FPP-Paluta) Tohong Pangondian Harahap, SPd, MSi menyampaikan apresiasi atas aspirasi dari para wakil rakyat Paluta, khususnya Ketua DPRD Paluta yang berjanji dan menyatakan akan perjuangkan anggaran sarana infrastruktur menuju Candi Portibi dengan dua lajur pada APBD 2016.

Baca Juga :  Puluhan Rumah Terendam Banjir di Madina

Tokoh Pemuda berbagai lintas ini juga berharap janji dan harapan yang telah dinyatakan oleh Ketua DPRD Paluta di hadapan ribuan umat Buddha dan pengunjung saat Waisak bersama jangan hanya retorika saja.

Namun harus direalisasikan dalam bentuk komitmen yang isinya tertuang dalam kesepakatan bersama antara Pemda Paluta dan pihak lainnya.

Pantauan wartawan infrastruktur jalan menuju objek wisata Candi Bahal di Desa Bahal, Kecamatan Portibi, sepanjang lebih kurang dari dua kilometer memprihatinkan.

Saat ini kondisi jalan terlihat hancur bahkan di beberapa tempat terlihat lubang besar sehingga menyulitkan pengendara untuk lewat. Disisi kiri dan kanan badan jalan, juga minim penerangan, sehingga apabila malam hari, jalan menuju Candi Bahal, baik Candi Bahal I hingga Candi Bahal III gelap gulita. (ong)


ANALISA

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*