Jalan Ampolu-Muara Upu Dibuka

TAPSEL-Desa Muara Upu, di Kecamatan Muara Batang Toru, Tapsel akses jalan daratnya sangat sulit dilalui. Meskipun jalan dari Desa Ampolu hingga Muara Upu selama ini sudah ada, tetap saja sulit dilalui.  Jembatan juga tidak ada di daerah yang banyak lahan gambut ini.

Selama ini, selain melewati jalan darat yang sulit dilalui, masyarakat untuk sampai ke desa yang ada di pesisir pantai laut pantai barat Tapsel tersebut harus kerap melalui laut Samudera Hindia yang dipengaruhi pasang surut air laut. Prihatin dengan keadaan tersebut, PTPN III Distrik Tapsel, kembali memperlihatkan tanggungjawab sosial terhadap lingkungannya. Setelah melakukan pengembangan kebun di daerah tersebut seluas sekitar 1.556,91 hektar, perusahaan ini membangun jalan dari Desa Ampolu hingga Desa Muara Upu sepanjang sekitar 14,33 kilometer.

Hal ini dikatakan Manager PTPN III Distrik Tapsel, Ir Rafael Sibagariang MMA, Rabu (27/7) lalu di acara penanaman perdana perluasan areal Kebun Batang Toru yang dirangkai dengan dimulainya pembukaan akses jalan ke Desa Muara Upu. “Dengan demikian, tahun 2011 ini, Desa Muara Upu terbuka dan dapat diakses dengan waktu relatif lebih cepat melalui jalan darat,” ucap Rafael Sibagariang.

Sementara, Dirut PTPN III, Ir Amri Siregar berharap, dengan selesainya pembukaan jalan tersebut nantinya, akses transportasi masyarakat untuk keluar masuk desa bisa lebih mudah dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat termasuk membuka keterisoliran desa.

Baca Juga :  Bagi-bagi ‘Uang Minyak’, 4 Relawan Cabup Madina Diamankan - Ditemukan Rp. 2,4 Juta Dalam Tas

Bupati Tapsel, H Syahrul M Pasaribu menyambut komitmen baik dari PTPN yang selalu peduli dengan lingkungan sekitar melalui program CDR-nya. Ke depan, masyarakat juga diharapkan terbuka dan bisa bekerjasama untuk sama-sama membangun daerah tersebut. “Jalan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat dan dengan dibukanya jalan tersebut, mudah-mudahan secara bertahap perekonomian masyarakat Muara Upu dan masyarakat sekitarnya bisa semakin meningkat,” pungkasnya. Terang Bupati, kepada siapapun pihanya well come untuk berbuat sesuai ketentuan yang berlaku, asalkan demi pembangunan Tapsel ke arah yang lebih maju. (neo/mer)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. saya merasa sangan bangga karna appolu sekarang sudah sangat d perhatikan oleh pemerintah setempat,terlebih karna sudah adanya putra daerah yng menjabat sebagai anggota dewan,semoga muara appolu makin maju kedepannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*