Jalan Baru Dibuka di Tapsel

9161345bc2bad787c964af977acb2c278e0d556 Jalan Baru Dibuka di Tapsel
Bupati Tapsel disaksikan Kadis PU, anggota DPRDSU menyantan alat berat sebelum pengerjaan pembukaan jalan baru dimulai dengan harapan proses pembukaan jalan berjalan baik.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) dan  Toba Pulp Lestari (TPL) secara gotong royong membuka jalan baru sepanjang sekitar 1.600 meter dengan lebar sekitar 10 meter dari Kantin ke Sijungkang, Kecamatan Angkola Timur.

Pembangunan jalan ini dilakukan untuk memudahkan akses transportasi masyarakat dan memperpendek jarak tempuh di beberapa lokasi di Kabupaten Tapsel. Pada acara pembukaan jalan baru tersebut, Sabtu (2/4) sekira pukul 08.30 WIB, para tokoh masyarakat menyampaikan, pembangunan jalan baru tersebut merupakan cita-cita masyarakat Kantin dan Sijungkang sejak 2006 lalu, dan baru terealisasi tahun ini. “Semoga transportasi warga bisa semakin dekat. Warga juga telah menghibahkan sejumlah tanahnya untuk pembukaan jalan,” jelas mereka.

Ketua DPRD Tapsel, Rahmat Nasution menyampaikan, pembukaan jalan tersebut merupakan bukti kekompakan masyarakat dengan pemerintah, dan diharapkan bisa terus terjalin ke depannya dalam melakukan percepatan pembangunan.
selanjutnya, Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu menyampaikan, pembangunan daerah tidak hanya tugas pemerintah, tapi juga diharapkan peran serta dan partisipasi masyarakat. Seperti pembukaan jalan baru tersebut yang otomatis melewati areal pertanian dan persawahan masyarakat. Namun, dalam pembebasan tanahnya, pemerintah tidak ada memberikan ganti rugi sepeserpun. ”Ini adalah suasana pembangunan yang sangat baik dan inilah yang ingin coba kita kembangkan ke depan,” ujar Syahrul.

Syahrul berharap, proses pembukaan jalan bisa selesai dalam sebulan ke depan, sehingga nantinya bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya, seperti proses pengerasan jalan yang diperkirakan Juli atau Agustus nantinya. Politisi Partai Golkar ini menambahkan, kerja sama antara Pemkab Tapsel dengan TPL juga akan melakukan penanaman pohon aren untuk masyarakat sekitar 5 hektar di Kantin, 5 hektar di Sijungkang dan 5 hektar di Huta Ginjang, Kecamatan Angkola Timur. “Masyarakat tinggal menyediakan arealnya saja untuk bisa menanam pohon aren tersebut,” sebutnya.

Baca Juga :  Palas Menuai Hujan Interupsi

sekedar informasi, selama ini, jika masyarakat Kantin dan lainnya jika hendak ke Sijungkang, harus melalui jalur Tapus ke Paranjulu baru kemudian ke Sijungkang yang berjarak sekitar 8 kilometer. Namun dengan dibukanya jalan baru ini, jarak tempuh masyarakat akan semakin pendek. (neo/ara) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*