Jalan Depan Bank Sumut Pasar Gunung Tua Becek dan Berlobang

(Analisa/tohong p harahap) Berlobang: Badan jalan di depan Bank Sumut Pasar Gunung Tua, Senin (12/5) becek dan berlobang. Para pengendara harus berhati-hati saat melintas.

Paluta, (Analisa). Sejumlah badan jalan protokol di wilayah Gunung Tua Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) kondisinya rusak parah dan berlobang serta tergenang air.

Salah satunya di Jalan Merdeka, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak atau persis di depan kantor Bank Sumut cabang Gunung Tua, terlihat berlubang dan digenangi air sehingga menimbulkan kebecekan.

Ongkoe Harahap (42) salah seorang warga yang sedang melintas mengatakan kondisi jalan yang rusak itu sudah berlangsung cukup lama dan kerusakan jalan ini semakin parah karena intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa minggu belakangan ini.

“Sudah cukup lama itu rusak, tapi semakin parah karena curah hujan yang tinggi belakangan ini,” ujarnya, Senin (12/5).

Dikatakan, kondisi jalan yang seperti ini sangat mengganggu aktivitas pengguna jalan terutama untuk kendaraan roda dua, apalagi saat musim hujan seperti ini, jalan yang berlubang akan tergenang air sehingga dapat membuat para pengendara tidak melihat keberadaan lobang tersebut dan dapat mengakibatkan kecelakaan yang cukup fatal.

Senada disampaikan, Yusuf Siregar (27) warga setempat. Menurutnya kondisi jalan yang rusak tersebut sangat menyulitkan para pengendara baik roda 2 maupun roda 4, sebab jika melintas di jalan tersebut harus ekstra hati-hati jika tidak ingin celaka.

Baca Juga :  Perbaikan Jalan dan Jembatan di Paraupan Rampung

“Sangat mengganggu aktivitas pengguna jalanlah, harus hati-hati melewati jalan itu kalau tidak ingin celaka,” katanya.

Dirinya berharap agar pemerintah dapat memperbaiki kerusakan tersebut demi kelancaran dan kenyamanan para pengguna jalan.

Sementara, Kepala Dinas PU Paluta Edi Lubis dikonfirmasi terkait kerusakan jalan tersebut mengatakan untuk proses perbaikan jalan yang berada di Depan Bank Sumut Pasar Gunung Tua adalah kewenangan dari Pemerintah Propsu.

Namun meski begitu dirinya menyatakan pihak Pemkab Paluta melalui dinas terkait akan melakukan koordinasi dengan pihak Pemprovsu dalam hal perbaikan kerusakan jalan itu.

“Sebenarnya itu bukan wewenang ataupun tanggung jawab daerah, tapi itu wewenang pemerintah provinsi, tapi nanti kita akan coba melakukan koordinasi dengan mereka,” jelasnya. (ong)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*