Jalan Desa Gunungtua Tonga Kembali Rusak

Paluta,  Sejumlah jalan poros di desa Gunungtua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mulai rusak.

Kerusakan ini terjadi sejak setahun terakhir sehingga warga merasa tidak nyaman dengan kondisi jalan rusak, karena menghambat aktivitas perekonomian warga.

“Harapan kami, pemerintah segera memperbaiki kerusakan jalan ini. Jika kerusakan dibiarkan akan semakin bertambah parah dan menimbulkan kerawanan kecelakaan,” ujar Ketua BPD Desa Gunungtua Tonga Tongku Banua Desa, Selasa (5/8).

Menurutnya, jalan poros desa dengan jarak lebih dari 10 kilometer itu merupakan jalan penghubung beberapa desa disekitarnya diantaranya jalan menuju SD Inpres Gunungtua Tonga maupun sebaliknya. Kerusakan jalan juga terlihat pada bagian aspal badan jalan mulai terkelupas di jalan lintas Gunungtua Tonga.

“Sebagai desa tertua di wilayah Padang Bolak ini, kami melihat pemerintah belum merespon perbaikan jalan ini. Kami belum melihat ada keseriusan pemerintah memperbaiki jalan poros desa di desa ini. Kami sangat berharap pemerintah agar segera memperbaiki,”tegasnya.

Dikatakan, tiap tahun desanya selalu mengusulkan ajuan pembangunan jalan melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang). Tetapi sampai sekarang belum ada persetujuan dan realisasinya.

“Kalau dimasukan ke Musrenbang mah sering, tetapi sampai sekarang belum terealisasi,” katanya.

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Edi Saleh Lubis dikonfirmasi mengatakan pihaknya terus bekerja semaksimal mungkin agar pembangunan jalan diwilayah Paluta terwujud, karena merupakan perwujudan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Paluta. (ong)

Baca Juga :  Warga Biru Desak Pemkab Tapsel Perbaiki Jalan

/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*