Jalan Desa Hutalombang Boru Toppul Terancam Putus

PALUTA; Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Drs Bachrum Harahap diminta jangan tutup mata, dan segera mendesak Dinas Jalan dan Jembatan Propinsi Sumatera Utara (Sumut), agar segera memperbaiki Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah Kabupaten Paluta tepatnya Jalan di Desa Hutalombang Boru Toppul yang mengalami kerusakan dan terancam putus.

“Kita minta bupati serius dan peduli terhadap persoalan kerusakan jalinsum di Desa Hutalombang Boru Toppul,” tegas Sekretaris Forum Kajian Peduli Paluta, Topan Harahap, kepada METRO, Kamis (13/5).

Dikatakannya, bupati harus berperan aktif untuk melakukan koordinasi secara intensif dengan Pemerintah Provinsi Sumut, maupun pemerintah pusat untuk menanggulangi jalur jalan yang sudah rusak di sepanjang wilayah Paluta. Pasalnya, jalan itu merupakan  jalur yang sangat penting dan rentan bahaya bagi pengguna jalan.

“Hingga saat ini, perhatian Dinas Jalan dan Jembatan Sumut belum ada sama sekali, membuat para pengendara dan masyarakat saat melintas was-was,” ucapnya.

Pantauan METRO, Kamis(13/5) kondisi jalinsum amblas hingga hampir keseluruhan badan jalan sebanyak dua titik. Bahkan kendaraan roda empat yang akan melintas, terpaksa harus bergantian untuk menghindari lubang yang sudah menganga sekitar 30 centimeter. Tidak menutup kemungkinan, jalinsum akan terputus, apabila tidak segera diambil tindakan perbaikan. (thg)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Protes, Dua Petani Palas Jahit Mulut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*