Jalan di Sadabuan dan Siborang rusak parah

PADANGSIDIMPUAN – Warga di Sadabuan dan Siborang, Kecamatan Padangsidimpuan Utara,Kota Padangsidimpuan, mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah dikawasan itu.

Berdasarkan pantauan, di jembatan Siborang yang menghubungkan Jalan Merdeka dan Imam Bonjol ditemukan banyak lubang. Tak jauh berbeda, kondisi jalan di Sadabuan juga sudah rusak parah, tepatnya di sekitar simpang lampu merah. Jalan di daerah Sitamiang juga tampak rusak parah dan berlubang-lubang. Warga Siborang, Taslim,37, menuturkan, akibat kondisi jalan yang memprihatinkan,para pengendara harus berhati-hati saat melintas.

Jika tidak,mereka bisa terperosok ke badan jalan dan bisa mengakibatkan pengendara kehilangan keseimbangan dan jatuh.Kondisi tersebut semakin parah di saat musim hujan. Jalan yang berlubang biasanya berkubang sehingga membuat pengendara sulit membedakan jalan yang rusak dan masih bagus. ”Banyak pengendara sepeda motor yang masuk lubang karena air hujan menutupi badan jalan.

Ini bisa membuat kecelakaan,” tuturnya. Warga Batunadua, Fajar Harahap,45, menambahkan,kondisi jalan di daerahnya yang dipenuhi lubang sangat memprihatinkan dan sudah lama tidak ditangani pemerintah daerah setempat. Karena jalan yang rusak parah berada di sekitar lampu merah, arus lalu lintas sering macet. ”Pengendara butuh waktu lama melintasi jalan karena berlubang- lubang.

Akibatnya jalan sering macet,”ujarnya. Warga berharap Pemko Padang Sidimpuan meninjau kondisi jalan dan segera melakukan perbaikan karena selama ini telah berdampak buruk pada para pengguna jalan. Kerusakan jalan juga bisa mengakibatkan kecelakaan karena warga sulit menghindari jalan yang sudah dipenuhi lubang.

Baca Juga :  Awas! Ada Lubang Menunggu Korban di Jalunsum Sipirok-Arse -Sipagimbar KM 12

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Sidimpuan, Sarmadhan Hasibuan, menegaskan bahwa hampir seluruh ruas jalan yang rusak di Kota Salak berstatus sebagai jalan nasional atau jalan provinsi. Karena itu, pemerintah daerah tidak memiliki kewajiban untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Seandainya itu jalan kota, pemerintah akan memperbaikinya.

Sumber: waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*