Jalan Imam Bonjol Ditambal

Jalan berlubang di sepanjang Jalan Imam Bonjol, tepatnya di Siborang ditambal, Selasa (14/12). Namun, diduga jalan ini dibangun asal jadi.

Pantauan METRO, lubang-lubang yang ada ditimbun dengan aspal tanpa pelapis di bawah, lantas digiling sehingga membuat jalan yang berlubang ini begitu dilewati kendaraan langsung rusak, atau aspalnya berserakan keluar lubang yang ditimbun.

Warga yang melintas menggunakan sepedamotor, Rivai (26), mengaku kecewa dengan cara pemerintah merehab jalan tersebut. Sebab, ia khawatir jalan yang baru direhab itu akan kembali rusak dan berluang karena pembangunannya tidak bagus.

“Aspal kering langsung dimasukkan ke luang, lantas langsung digiling tanpa ada pelapis di bawahnya. Bagaimana mau merekat, kalau dilewati lagi pasti akan rusak lagi,” katanya diamini rekannya, Ahmad (31).

Salah seorang staf Dinas PU, Irfan, mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan nasional dan bukan Dinas PU Psp yang mengerjakannya melainkan Departemen PU pusat.

Kepala Tata Usaha (KTU) Unit Pemeliharaan Rehabilitasi (UPR) Jalan Jembatan wilayah V yang membawahi 5 daerah di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Panerangan Harahap, kepada wartawan, Selasa (14/12), menjelaskan, rehab jalan di Siborang bukan tanggung jawab provinsi melainkan langsung pekerjaan dari Departemen PU Pusat yang kantornya ada di Panyabungan, Madina. “Itu bukan pekerjaan kami, tapi pekerjaan PU Pusat, kantor perwakilannya ada di Panyabungan, Madina,” jelasnya.

Baca Juga :  Kasek SD Negeri 102270 Bakal Diadukan ke Bupati Tapsel

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Psp, H Khoiruddin Nasution SE, mengharapkan agar rehab jalan itu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sebab, meskipun jalan nasional namun yang mempergunakannya adalah warga Kota Psp juga.

“Betul itu jalan nasional, tapi yang mempergunakannya warga Psp. Jadi, jangan nanti baru dibangun jalan itu sudah langsung rusak. Kita juga meminta Pemko Psp khususnya Dinas PU jangan hanya menonton, tetapi koordinasi agar rehab jalan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*